Saturday, 8 May 2021

Kursi Jabatan Kasgartap III/Surabaya Beralih

post-top-smn

Surabaya, SMN – Brigjen TNI (Mar) Lukman, ST. M, Si, secara resmi menggantikan posisi Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto. Hal itu, ditandai dengan adanya prosesi serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Dangartap III/Surabaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, di gedung Serbaguna Makogartap, Jalan Ngemplak, Kota Surabaya. Jumat, 23 Maret 2018 siang.

Dangartap III/Surabaya menuturkan, dalam menghadapi situasi nasional saat ini, merupakan suatu tantangan tersendiri sebagai dampak dari situasi politik pada umumnya.

Tak hanya kewaspadaan saja, kata Mayjen Arif, antisipasi terhadap situasi di sekeliling, juga dinilai sangat penting untuk dilakukan, terlebih dalam mengantisipasi setiap isu, maupun perkembangan di masyarakat.

“Pertahankan situasi yang kondusif, dan pelihara hubungan baik antar TNI,  Polri dan masyarakat,” pinta Dangartap III/Surabaya, yang juga menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya ini.

Dirinya menambahkan, terdapat satu hal yang wajib diingat oleh pejabat baru dalam sertijab kali ini. Selain menjaga hubungan, pejabat baru (Kasgartap baru, red) juga bisa diharapkan untuk mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Mari kita berusaha untuk memantapkan kepribadian yang dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha Esa, serta dilandasi kerja benar dan kerja ikhlas,” jelasnya.

Tak hanya dipimpin langsung oleh Dangartap, berlangsungnya prosesi sertijab tersebut, juga dihadiri Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Irsyansyah, S. Sos, Wakapolda Jatim, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli, Danpasmar 1, dan beberapa pihak lainnya.

post-top-smn

Baca berita terkait