Saturday, 8 May 2021

KUNJUNGAN PEMKAB KARANGANYAR KE LUMAJANG UNTUK STUDY BANDING

post-top-smn

pada

LUMAJANG, SMN—Kunjungan rombongan Bagian Admisitrasi Setda Kabupaten Karanganyar Provinsi Jawa Tengah yang melakukan Studi Banding di Kabupaten Lumajang, pada Jum’at (27/04) pagi.
Rombongan yang diiterima oleh Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Lumajang, Susiyanto, S.H., di Ruang Mahameru, Kantor Bupati Lumajang.

Pada sambutan selamat datang, Asisten Susiyanto menjelaskan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Lumajang, baik produk unggulan maupun potensi yang dimiliki sektor pariwisata. Susiyanto berharap, kunjungan tersebut dapat membangun hubungan yang baik antar daerah.

“Mudah-mudahan kunjungan ini bisa membawa kesan, monggo nanti bisa sharing terkait apa yang bisa diambil dan dapat bermanfaat”, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Kab. Karanganyar, Drs. Sugeng Raharto, M.Si, menyampaikan, bahwa maksud kedatanganya di Kabupaten Lumajang, adalah untuk “Ngangsu Kaweruh” ke Pemkab. Lumajang, terkait program dan kegiatan Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kab. Lumajang.

“Kami berkunjung dari karangnyar, dengan maksud untuk ngangsu kaweruh kepada Pemkab. Lumajang”, ujarnya.

Menurut Sugeng ,pihaknya ingin mengadopsi beberapa program dan kegiatan yang sudah dilakukan Bagian Administrasi Pembangunan di Kab. Lumajang.

“Barangkali ada kegiatan yang belum kita laksanakan, atau mungkin hal yang lain, sehingga kami bisa mengadopsi, agar nanti bisa dilaksanakan di Kabupaten Karanganyar”, tambahnya.

Sugeng berharap seusai dengan kegiatan studi banding yang dilakukan di Kabupaten Lumajang, pihaknya dapat memberikan perubahan yang positif dan bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten Karanganyar.

Dan sebagai tuan rumah, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Ir. Hairil Diani, M.Si., menjelaskan tentang program dan kegiatan yang menjadi tugas dan fungsi Administrasi Pembangunan.

Dijelaskannya, bahwa Bagian Administrasi Pembangunan setda Kab. Lumajang sudah melakukan pelaporan menggunakan sistem online, SMEP sistem monitoring dan evaluasi peloporan.

Menurutnya, dengan menggunakan pelaporan online akan mempercepat proses pelaporan serta menghindari penyalahgunaan disemua lini.(Atk).

post-top-smn

Baca berita terkait