Wednesday, 21 October 2020

KPUD Segera Buat Rumah Pintar

post-top-smn
Ketua KPUD Kabupaten Kediri, Sapta Andaruisworo

Ketua KPUD Kabupaten Kediri, Sapta Andaruisworo

Kediri, SMN – Dalam waktu dekat ini Komisi pemilihan umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kediri akan segera membuat rumah pintar. Hal itu dilakukan diantaranya untuk mengurangi angka golput.

Data yang dihimpun pembuatan rumah pintar pemilu ini segera dilakukan pada bulan maret ini dengan biaya 40 juta rupiah yang dianggarkan dalam APBN. Sejauh ini, anggota komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Kediri berangkat ke Surabaya untuk melihat percontohan bangunan rumah pintar tersebut.

Sesuai rencana awal, bangunan itu akan diisi vidiorama prosesi pemilu dan pemutaran video pilkada pemilihan legisltif maupun pilpres sejak dahulu hingga sekarang.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaru Isworo mengatakan kegiatan ini merupakan instruksi dari komisi pemilihan umum pusat, untuk membentuk rumah pintar pemilu.

“Tujuan rumah pintar pemilu untuk memberikan manfaat dan pengetahuan kepada masyarakat mulai dari tingkat pendidikan paling rendah hingga atas”Tandasnya.

Lebih lanjut menurut Sapta, ada dua titik pembuatan rumah pintar di dalam gedung KPU yang satunya akan mengeset ruangan media center dan ruang sekretaris. Pihaknya nanti hanya menambah vidiorama dan pemasangan video film di lokasi tanpa membongkar ruangan.(bad)

post-top-smn

Baca berita terkait