Saturday, 8 May 2021

KPU Mulai Sosialisasikan Kelengkapan Berkas Bacaleg

post-top-smn

 

KPU mengadakan sosialisasi pemberkasan bacaleg pada pengurus parpol se-Kabupaten Ngawi

 

Ngawi, SMN – Bakal calon legislatif (bacaleg) harus mulai mempersiapkan diri untuk melengkapi berkas mereka menuju palagan pemilu 2019 mendatang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun mulai memberikan sosialisasi agar pengurus partai politik mempersiapkan pemberkasan bacalegnya, Senin (2/7) kemarin.  “Kita berikan sosialisasi ini agar saat pemberkasan sudah bisa dipahami semua,” ungkap Syamsul Wathoni atau akrab disapa Toni, Ketua KPU Ngawi.

Pengurus parpol pun mulai menata barisan bacalegnya usai pengumuman KPU ini. “Soalnya ada yang butuh dana dan waktu, misalnya periksa kesehatan atau general check up dan tes bebas narkoba. Ini perlu biaya dan perlu kita sampaikan ke bacaleg,” ubgkap Suntoro, Wakil Ketua Partai Gerindra Ngawi.

Salah satu parpol yang langsung mengumpulkan bacalegnya adalah DPC PDI Perjuangan. Bacaleg diminta bersiap melengkapi berkas karena pra syarat menjadi caleg pun kini lebih kompleks daripada sebelumnya. “Kita juga harus berkejaran waktu karena pada bulan Juli ini harus sudah masuk dalam daftar caleg sementara,” ujar Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPC PDI Perjuangan Ngawi. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait