Saturday, 8 May 2021

KPU Kota Kediri Gelar Rapat Mekanisme Penetapan DPS-HP Menjadi DPT

post-top-smn

Rapat penetapan DPS-HP menjadi DPT

Kediri, SMN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Kediri melakukan rapat kerja terkait penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPS-HP) menuju penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Bertempat di Rumah Pintar Pemilu (RPP) Kilisuci di Jalan Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 32 Kota Kediri, Sabtu (24/3). Dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Kediri, PPK se-Kota Kediri, dan operator Sistem Data Pemilih (Sidalih).

Anis Iva Permatasari selaku Komisioner KPU Kota Kediri divisi perencanaan dan data mengatakan bahwa rapat ini bertujuan untuk mempersiapkan segala mekanisme terkait DPS-HP menjadi DPT.

“Memastikan DPS-HP yang sekarang sudah terpasang dan diumumkan di papan pengumuman PPS seluruh kelurahan Kota Kediri, sehingga masyarakat bisa melihat apakah nama dan data mereka sudah tercantum dan datanya sudah benar apa belum,” jelas Anis Iva Permatasari.

Anis Iva Permatasari menambahkan, jika ada masyarakat belum tercantum namanya atau datanya ada yg salah bisa melaporkan kepada PPS. Apabila semua data sudah dipasatikan benar maka bisa ditetapkan menjadi DPT untuk selanjutnya.(adv/bd)

post-top-smn

Baca berita terkait