Tuesday, 21 September 2021

Korem 082/Citra Panca Yudha Jaya Mempercantik diri

post-top-smn

Kota Mojokerto, Suaramedianasional.co.id- Dibawah kepemimpinan Kolonel Inf M. Dariyanto, Korem 082/CPYJ yang bermarkas tepat di depan Alun-Alun Kota Mojokerto terus melakukan pembenahan.  Seperti halnya yang sedang dilakukan saat ini yaitu rencana menempatkan Meriam Towed Gun buatan Yugoslavia tahun 1942 persis di samping depan Makorem 082/CPYJ. Rabu, (28/07/2021)

“Dengan keberadaan Meriam Towed Gun tersebut diharapkan nantinya akan menambah kewibawaan Mokarem 082/CPYJ, sehingga terlihat gagah dan berwibawa,” ujar Kapenrem.

Untuk proses pembuatan pondasi dan pemasangan Meriam Towed Gun yang memiliki bobot 680 kg ini diharapkan dapat diselesaikan dalam waktu 3 minggu dan dikerjakan murni oleh anggota Makorem 082/CPYJ sendiri.

Selama 1 tahun Kolonel Inf M. Dariyanto menjabat Danrem 082/CPYJ, cukup banyak yang sudah dilakukan oleh Danrem 082/CPYJ mulai dari pembenahan Makorem 082/CPYJ agar terlihat rapi, bersih dan indah.

“Pembenahan dan pembangunan Pendopo Agung Trowulan agar semakin nyaman dan semakin memberikan daya tarik bagi pengunjung. Semua ini dilakukan selain untuk pembenahan juga bertujuan agar memberikan daya tarik bagi orang/masyarakat untuk berkunjung,” jelasnya.

“Ini untuk menambah wibawa Makorem 082/CPYJ bahwa Komandan Korem menempatkan meriam Tuwed Gun di depan markas Korem 082 ini untuk mengenang jasa meriam tersebut dalam peperangan memperebutkan Irian Barat,” imbuh Mayor Supranoto. (*)

post-top-smn

Baca berita terkait