Tuesday, 20 April 2021

Korem 081/DSJ Gelar Garjas Periodik Semester II TA. 2019

post-top-smn
Korem 081/DSJ Gelar Garjas Periodik Semester II TA. 2019

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Korem 081/DSJ menggelar Tes Garjas (Kesegaran Jasmani) Periodik Semester II untuk Bintara dan Tamtama dalam rangka pelaksanaan UKP (Uji Kenaikan Pangkat) periode 1 April 2020, bertempat di Lapangan Mojorejo, Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (14/11/2019).

Selain menggelar Tes Garjas Periodik dalam rangka UKP, pada kesempatan itu juga dilaksanakana Tes Garjas Periodik untuk Pamen yang tampak diikuti langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si.

Sebagai penyelenggara, Kajasrem 081/DSJ Kapten Inf Ismail menjelaskan, jika Tes Garjas Periodik untuk Bintara dan Tamtama yang dilaksanakan itu bertujuan untuk mengambil nilai, yang nantinya digunakan sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam persyaratan UKP.

“Jika ingin mendapatkan kenaikan pangkat, maka nilai Garjas setiap Prajurit harus sesuai dengan standart kelulusan yang telah ditentukan,” tuturnya.

“Sedangkan untuk Garjas Periodik yang dilakukan oleh Pamen, merupakan penilaian rutin yang harus dilaksanakan setiap 6 bulan sekali dan nilai Garjas tersebut nantinya dapat digunakan sebagai persyaratan untuk mengikuti berbagai sekolah atau pendidikan di lingkungan TNI,” imbuhnya.

Terkait hasil atau nilai yang didapat setiap Prajurit, Kajasrem mengungkapkan jika hal itu merupakan hasil pembinaan dan kemampuan setiap individu dalam menyiapkan dirinya masing-masing.

Selain dilaksanakan Tes Garjas berupa Samapta A dan B yang terdiri dari materi lari 12 menit, sit up, push up, pull up, lunges dan shuttle run, juga akan dilakukan tes dasar renang militer esok harinya.

Turut hadir mengawasi dan melakukan penilaian terhadap pelaksanaan Garjas tersebut adalah personel dari Jasdam V/Brawijaya yang dipimpin oleh Wakajasdam Letkol Inf Anshari, S.Pd. (Dandim Trenggalek)

post-top-smn

Baca berita terkait