Wednesday, 28 October 2020

Komisi III Segera Panggil Diparpora, Terkait Perbaikan Membran Lapangan Tenis dan Futsal di Alun-alun Timur

post-top-smn
Komisi III saat sidak perbaikan membran alun-alun

Komisi III saat sidak perbaikan membran alun-alun

Ngawi, SMN – Komisi III DPRD Ngawi akan segera melakukan klarifikasi dan memanggil Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga terkait perbaikan membran lapangan tenis dan lapangan futsal di Alun-alun timur. Hal ini dilakukan dewan, usai mengadakan kunjungan mendadak ke lokasi perbaikan membran yang rusak sejak beberapa minggu lalu. “Semula kami tidak tahu bahwa membran yang rusak itu di lapangan futsal dan lapangan tenis, kami pikir satu lapangan saja, ternyata keduanya rusak,” kata Supeno, ketua Komisi III DPRD Ngawi.

Supeno dan para anggota Komisi III kemarin hanya bertemu dengan pelaksana perbaikan di salah satu lapangan. Menurut Supeno, ada beberapa catatan yang perlu dipertanyakan pada Disparpora selaku pengelola lokasi sarana olahraga ini. Misalnya seberapa efektif dan apakah tidak merepotkan memilih penutup berupa membran untuk lokasi lapangan yang jelas terbuka untuk umum serta sampai berapa lama daya tahannnya. “Karena saat kami bertemu dengan pelaksana tadi, dikatakan bahwa perbaikan itu masih bagian dari garansi dan tidak mengambil anggaran lagi karena tidak dianggarkan baru,” kata Supeno.

Kerusakan pada lapangan itu sendiri semula hanya terjadi di satu lapangan namun bersamaan dengan kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga ke Ngawi (26/3) membran itu sobek dan sobekan semakin besar hingga tidak sedap dilihat. Disparpora sendiri berpatokan bahwa perbaikan masih merupakan tanggung jawab pelaksana karena masih dalam masa garansi. Namun demikian masyarakat banyak yang bertanya mengenai kualitas membran yang dipasang di alun–alun itu lantaran begitu mudah rusak. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait