Thursday, 29 October 2020

Komandan Korps Marinir Tegaskan Anggota Jauhi Narkoba

post-top-smn

nodrugs Surabaya, SMN – Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswanto menegaskan pada seluruh anggota marinir agar menjauhi narkoba. Hal itu juga terkait dengan kedisplinan anggota yang menjadi salah satu penekanan Dan Korps Marinir yang baru dilantik seminggu lalu.

“Setiap anggota wajib menjauhi narkoba. Jika diketahui positif menggunakan narkoba maka akan dipecat dari korps. Jika tidak, maka komandannya yang akan diberhentikan karena dianggap tidak bisa memimpin anggotanya,” kata jenderal bintang dua tersebut saat HUT Pasmar 1 di Surabaya, Rabu (22/3).

Ia menjelaskan, peredaran narkoba menjadi musuh dunia dan juga tentara serta prajurit. “Jangan main-main dengan narkoba. Apabila ada yang bersentuhan dengan narkoba hari itu juga selesai (dipecat),” tegasnya.

Bambang mengakui, narkoba tak hanya disalahgunakan oleh tentara tamtama. Bahkan, lanjut dia, bintara dan setingkat perwira juga ada yang menggunakan. Namun ditegaskannya hal itu tak boleh lagi terjadi di jajaran Korps Marinir.

Selain meminta anggota menjauhi narkoba, ia juga menekankan profesionalisme pada para prajurit Pasmar-1. Hal itu terkait dengan masalah kesiapsiagaan operasi yang dilakukan oleh pasukan marinir. “Tugas utama kita adalah bertempur. Untuk itu, profesionalisme dan kedisiplinan menjadi kunci utama,” tegasnya. (afr/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait