Wednesday, 21 October 2020

KKN Mahasiswa STIE Dewantara Di Kecamatan Diwek, Diterima Bupati

post-top-smn
Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko saat foto bersama di acara

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko saat foto bersama di acara penerimaan mahasiswa KKN. (doc humas)

Jombang, SMN – Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan oleh Mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang Di Kecamatan Diwek mendapat apresiasi dari Bupati Jombang. Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko saat menerima KKN Mahasiswa STIE Dewantara Jombang Di Pendopo Kecamatan Diwek, Kamis (2/2/17).

“Saya berterima kasih kepada STIE PGRI Dewantara Jombang yang mengadakan kegiatan KKN di Kecamatan Diwek ini, semoga kegiatan KKN ini bermanfaat serta membawa perubahan bagi masyarakat Kecamatan Diwek,”tutur Bupati Nyono.

Orang nomor satu di Kabupaten Jombang ini berharap, dalam kegiatan KKN ini, Mahasiswa STIE Dewantara dapat membantu untuk mensukseskan program pemerintah Kabupaten Jombang. Misalnya ikut mensosialisasikan program yang dijalankan oleh pemerintah daerah kepada masyarakat.

“Saya berharap KKN ini bisa membangun sekaligus meningkatkan sumber daya manusia maupun potensi desa yang ditempati, semoga kegiatan KKN ini nantinya bisa sukses,”harapnya.

Kegiatan KKN Mahasiswa STIE Dewantara Jombang yang berlangsung selama sebulan penuh ini diikuti oleh 485 mahasiswa yang tersebar di setiap desa se Kecamatan Diwek.

Sementara, Siti Zuhro, Wakil Ketua I Bidang Akademik STIE Dewantara menjelaskan di KKN ini para mahasiswa akan memberikan materi di seluruh bidang yang meliputi pendidikan sosial ekonomi dan religi, yang disesuaikan dengan program yang dibutuhkan masing masing desa. “Jadi untuk materi bisa beda di setiap desa,”jelasnya.

Sebelum masuk ke materi, lanjut Siti Zuhro akan dilakukan observasi terlebih dahulu, yakni dengan wawancara ke Kapala desa dan perangkatnya. “Nah setelah itu kita akan susun program selama sebulan, semoga KKN ini bermanfaat bagi masyarakat,”ungkapnya.

post-top-smn

Baca berita terkait