Sunday, 9 August 2020

Kepedulian Warga Bantu Satgas TMMD Patut Diacungi Jempol

post-top-smn

Lumajang, Suaramedianasional.co.id – TMMD 108, Kepedulian warga yang sangat tinggi dalam mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 0821 Lumajang di Desa Pandansari, kecamatan senduro, Kabupaten Lumajang masih terus ditunjukan masyarakat setempat.

Animo warga begitu besar untuk melibatkan diri serta berperan aktif dalam mendukung dan bekerja sama serta saling bergotong – royong.

Salah satunya adalah pembangunan jalan tembus, dan membangun rutilahu, serta membuat gorong-gorong.

Selain itu, saling bergotong – royong meratakan tanah dan memindahkan material bersama prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) di lokasi sasaran fisik TMMD layak mendapatkan apresiasi positif.

Danki Satgas TMMD 108 Lettu Inf Sugiono mengatakan, apresiasi untuk warga di Desa Pandansari memang pas diberikan karena warganya bekerja sepenuh hati. Kendati, panas terik matahari yang membakar kulit.

“Masyarakat tetap tidak surut semangat dalam membantu prajurit Satgas TMMD 108. Warga terus bekerjasama, bahu membahu untuk mengerjakan proyek TMMD,” terangnya.

Sasaran fisik lokasi TMMD, warga pun berbondong-bondong turut. Tanpa dikomando, warga membaur dengan prajurit TNI. Meratakan tanah, mengangkat papan, mencangkul gundukan tanah dan lainnya.

“Tak pelak, fenomena kebersamaan masyarakat dan prajurit Satgas TMMD tersebut dinilai menjadi salah satu langkah mempercepat proses pembangunan di program TMMD,” Imbuh Lettu Inf sugiono. (Pendim 0821).

post-top-smn

Baca berita terkait