Friday, 4 December 2020

Kepala DPU CK Akan Panggil Pelaksana Proyek Drainase Rabesen

post-top-smn

SAMPANG - DRAINASE

Sampang, SMN – Proyek drainase di Dusun Rabesen, Desa Gulbung, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, yang diduga dikerjakan hanya asal-asalan saja tanpa memenuhi standar, membuat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (DPU CK) Pemkab Sampang kebakaran jenggot.

Apalagi, ketidakberesan proyek tersebut kabarnya juga melibatkan permainan rekanan bersama oknum orang dalam di DPU CK. Maka dari itu, dirinya akan memanggil rekanan pengerjaan proyek dan menyelidiki apakah benar adanya permainan bersama oknum anak buahnya.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Sampang, Wahyu, saat dikonfirmasi Optimis di ruang kerjanya. “Saya akan memanggil dan menegur pihak rekanan untuk meminta keterangan terkait masalah ini,” ucapnya.

Wahyu juga menyatakan kalau dirinya tidak mendapatkan apapun dari proyek tersebut. “Apabila ada yang mengatakan saya ikut bermain, hal itu tidak benar dan cuma fitnah saja,” ulasnya.

Berhubung saat itu dia sedang ada acara penting dengan Sekda Kabupaten Sampang, akhirnya Wahyu menyuruh Optimis untuk melakukan konfirmasi kepada PPTK (Panitia Pelaksana Tugas Teknis, Khoirul Amin.

Sayangnya, hingga berita ini naik cetak, Khoirul Amin belum dapat dikonfirmasi terkait proyek drainase di Dusun Rabesan yang diduga tidak sesuai dengan RAB. Bahkan saat dihubungi melalui ponselnya tidak diangkat, dan dikirimi pesan pendek (SMS) juga tidak dibalas.

Sementara, H. Maula Zaini, Ketua LSM PAKSI Kabupaten Sampang, kepada Optimis mengatakan, akan melaporkan masalah ini ke Kejaksaan. “Penyelewengan tersebut harus diusut tuntas, karena merupakan perbuatan korupsi, melanggar pasal 7, ayat (1) huruf a UU No 31 tahun 1999 jo UU No 20 tahun 2001,” katanya. (opt/yu)

post-top-smn

Baca berita terkait