Friday, 30 October 2020

Kepala Desa Cijengkol Efisien dan Akuntabilitas

post-top-smn

Sukabumi, SMN – Kantor Pemerintahan Desa adalah tempat pelayanan bagi masyarakat dan harus bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dibandingkan dengan kepentingan pribadinya.

Seperti Desa Cijengkol, Kantor Desa yang berlokasi di Jalan Kadupungkur Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Desa Cijengkol ini menjalankan tugasnya dengan efisien, membawa amandemen untuk masyarakat dan selalu transparan dalam Program apapun kepada masyarakat, ketika proyek pembangunan DD 2018. Semua anggaran untuk proyek pembangunan langsung diberikan kepada masyarakat Desa Cijengkol melalui Bendahara dengan berupa Cek, dengan disaksikan oleh Kepala Desa Cijengkol.

Selain itu, Kepala Desa (Kades) Cijengkol Haer Suhermansyah. Mampu mengimplementasikan tugas dan kewajibannya Sebagai seorang Kepala Desa, Kades Cijengkol ini rela membagi sebagian gajinya untuk membayar tukang pembersih rumput di daerah Desa Cijengkol.

“Saya menjadi tukang pembersih rumput di daerah Desa Cijengkol sudah 2 bulan, selama saya bekerja menjadi pembersih rumput, yang membayar upah/gaji saya adalah Kepala Desa Cijengkol, uang gaji yang diberikan kepada saya itu asli uang gaji Kepala Desa Cijengkol, yang dibagi dua dengan saya.

Lanjutnya, saya sangat bangga mempunyai Kepala Desa seperti Haer Suhermansyah. Karena dia benar-benar bisa menjadi contoh untuk masyarakat,” ungkap pembersih rumput Desa Cijengkol Kholid (43) kepada wartawan SMN.

Kepala Desa (Kades) Cijengkol Haer Suhermansyah, ketika ditemui diruang kerjanya mengatakan,” Ya memang benar uang gajih saya sebagian digunakan untuk membayar tukang pembersih rumput di daerah Desa Cijengkol. Bagi saya, selama saya mampu dan bisa untuk melakukan sesuatu hal untuk kebaikan maka akan saya lakukan, karena itu adalah kewajiban saya sebagai seorang Kepala Desa,” tuturnya.

Pada Hari Raya Idul Adha 1439H kemarin. Kades Cijengkol Haer Suhermansyah menerima sumbangan 3 Kambing kurban dari PT. Semen 3 Roda, yang menjadi rekan bisnisnya, 3 kambing ini ditambah 1 ekor sapi oleh Haer Suhermansyah untuk diberikan kepada masyarakat Desa Cijengkol.

Kepala Desa (Kades) Cijengkol ini bisa menjadi contoh untuk para Kepala Desa yang lain, agar bisa mengakomodasi dan bertanggung jawab didalam propesinya sebagai seorang Kepala Desa. (Fadil)

post-top-smn

Baca berita terkait