Wednesday, 12 August 2020

Kemenag Kota Blitar Apresiasi MI Perwanida Buat Kurikulum Sendiri

post-top-smn

Kepala Kantor Kemenag Blitar Haji Solekan saat menerima dokumen kurikulum yang disusun sendiri dari Madrasah Ibtidaiyah Perwanida Kota Blitar.

Blitar, suaramedianasional.co.id– Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Blitar di tahun pelajaran 2019/2020 mengapresiasi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Perwanida (MIDA). Pasalnya sekolah ini berhasil menyusun sendiri kurikulum yang bertujuan agar siswa belajar efektif sesuai tujuan sekolah.

Kepala Kantor Kemenag Kota Blitar, H Solekan saat menerima dokumen kurikulum dari kepala MIDA Ni’mat Arifa pada Senin (2/9/2019) mengaku bangga dan senang. Sebab dengan berhasilnya menyusun kurikulum sendiri mencerminkan sebuah lembaga pendidikan yang berstandar dan bonafide.

Sebab dengan menjalankan kurikulum, kegiatan pembelajaran menjadi terencana dan sistematis. Nantinya membuat pendidikan di lembaga ini semakin unggul.

“Alhamdulillah saya ikut bangga dan senang atas tersusunnya Dokumen Kurikulum MI Perwanida Blitar Tahun Pelajaran 2019/2020,” ungkap H Solekan.

Haji solekan berharap dengan keberhasilan MIDA Kota Blitar bisa ditiru oleh madrasah di lingkup Kantor Kemenag Kota Blitar. Seperti MIDA Kota Blitar yang mempunyai kemampuan menyusun kurikulum yang baik, kurikulum yang tepat dan terkendali berdampak pembelajaran didalamnya yang bermutu.

“Semoga setelah ini apa yang dilakukan Madrasah Ibtidaiyah Perwanida segera diikuti lembaga yang lainnya,” pungkasnya. (jon)

post-top-smn

Baca berita terkait