Saturday, 8 May 2021

Kemacetan Di Cicurug Sukabumi

post-top-smn

Sukabumi, SMN – Kemacetan di Jalan Raya Siliwangi Cicurug tak ada henti-henti nya. Kemacetan ini terjadi diakibatkan pengguna jalan yang tidak beraturan dan banyaknya angkutan umum yang berhenti serta berputar sembarangan. Terlebih para supir angkutan umum yang selalu mengetem di pinggir jalan  yang bukan tempatnya.

Salah seorang supir Angkutan Umum mengatakan kepada wartawan suara media online “kemacetan ini sudah biasa, tiap hari pun seperti ini”. Saya mohon dan sangat tolong direalisasikan jalan tol secepat mungkin. Agar bisa mengurangi kemacetan di sekitar jalan Tenjo ayu sampai Caringin Cicurug dan pertigaan Cidahu. “Saya sudah lelah menghadapai kemacetan ini” ungkap supir angkutan umum. Di samping banyaknya pengendara yang tidak beraturan dan ditambah pengendara sepeda motor yang selalu menyalip saling ingin mendahului. Esensi dari semua ini karna masyarakat tidak adanya kedisiplinan dan budaya antri.

Sudah tidak heran daerah Cicurug ini jadi pusat kemacetan. Kebanyakan pengguna jalan dari arah Bogor menuju Sukabumi mengambil jalan alternatif untuk memotong jalan karena menghindari kemacetan di daerah Cicurug. Masyarakat harusnya mengantisipasi kemacetan ini dengan mematuhi aturan lalu lintas dan belajar untuk bisa menjadi masyarakat dan warga negara yang berbudaya antri dan disiplin. (Fadillah Aldila)

post-top-smn

Baca berita terkait