Wednesday, 12 August 2020

Kapulaga Komuditi Khas Pandansari Kian Viral Ditangan Tim Publikasi TMMD

post-top-smn

Lumajang, Suaramedianasional.co.id – TMMD 108, Desa Pandansari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang Jawa Timur, wilayah yang terletak di lereng Semeru, dikenal dengan masyarakatnya yang santun.

Keramagaman budaya, sisi peradaban yang tergolong masih alami, menjadikan desa yang masyarakatnya mayoritas bertani kopi, kakau dan kapulaga tersebut, kian makmur.

Terlebih saat ini desa yang jauh dari bingar – bingar keramaian kota itu sedang dijamah pemerintah melalui program TMMD TNI Manunggal Membangun Desa ke 108.

Dari semua keragaman tersebut, ada satu komuditi khas Desa Pandansari, yang kian terangkat saat ini, dampak dari pelaksanaan program TMMD ke 108 yang saat ini kian usai.

Kapulaga adalah sejenis rempah yang dihasilkan dari biji beberapa tanaman dari genera Elettaria dan Amomum dalam keluarga Zingiberaceae.

“Sebisa mungkin kami lakukan, dorong potensi yang ada di desa tempat terlaksananya program TMMD ke 108, agar kedepan masyarakat bisa makmur dan maju, meningkatkan taraf hidupnya,” kata Kopda Farar, ditemu di tempat kerjanya Kodim 0821, dimana dirinya bersama tim publikasi yang lain, kembali ke kesatuan masing-masing, pasca diresmikannya jalan Brawijaya oleh Pangdam V Brawijaya. (Pendim 0821).

post-top-smn

Baca berita terkait