Sunday, 20 September 2020

Kalahkan Thailand 4-1, Tim Thomas Indonesia Pimpin Klasemen Grub B Piala Thomas dan Uber 2016

post-top-smn
Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Sinisuka Ginting

SMN – Tim Thomas Indonesia sukses mengalahkan Thailand dengan skor 4-1 pada laga penyisihan grup B Piala Thomas 2016. Indonesia sementara masih berada di puncak klasemen grup B, diikuti dengan Thailand, Hong Kong dan India.

Satu poin yang lepas dari tangan Indonesia adalah partai keempat dimana pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ditaklukkan Puavaranukroh Dechapol/Bodin Issara, 14-21, 21-11, 17-21.

“Thailand memang mengincar kemenangan di tunggal pertama dan ganda kedua. Tipe permainan Kevin/Marcus sama dengan lawan. Kevin/Marcus tidak dapat tempo permainannya, lawan juga mengubah permainan mejadi cepat dan Kevin/Marcus terbawa irama permainan lawan,” jelas Rexy.

Indonesia menambah poin kemenangan lewat Anthony Sinisuka Ginting yang turun di partai terakhir melawan Adulrach Namkul. Pemain jebolan klub SGS PLN Bandung ini menang dengan skor 21-18, 21-19.

“Ini pertama kalinya saya bermain di Piala Thomas ini, jadi baru membaca arah angin. Walaupun tim Indonesia sudah pasti menang, tapi saya tetap punya keinginan untuk menang, tidak mau kalah,” komentar Anthony.

Masih ada satu laga penyisihan yang akan dilakoni tim Thomas Indonesia di grup B. Tim Thomas India akan menjadi lawan Indonesia pada Rabu (18/5) pukul 13.30 waktu Kunshan.

post-top-smn

Baca berita terkait