Sunday, 27 September 2020

Kades dan Perangkat Desa Dapat BPJS Ketenagakerjaan

post-top-smn
Bupati Tulungagung menyerahkan BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Tulungagung menyerahkan BPJS Ketenagakerjaan

Tulungagung, SMN – Kades dan perangkat desa se Tulungagung akhirnya bisa bernafas lega. Usaha mereka untuk mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan tercapai. Sebanyak 254 Kepala Desa dan 2747 Perangkat Desa, dipastikan menerima program tersebut.

Hal ini terbukti, dengan di launching nya Bantuan Keuangan Khusus luran Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) kepada Pemerintahan Desa di Kabupaten Tulungagung Tahun 2016, di Pendopo Kongasarum Kusumaning Bongso, Selasa (10/5) pagi.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, MSi, Wakil Bupati Maryoto Birowo, MM, segenap unsur Forpimda dan juga Abdul Cholic, SH, MSc selaku Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur.

Dalam acara tersebut, Pemkab Tulungagung bisa mengikuti dan melaksanakan ketentuan (MOU) yang telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten Tulungagung dan BPJS Ketenagakerjaan.

Kata Bupati, dengan MoU yang telah dibuat, manfaat dan kegunaannya bisa meringankan beban dikemudian hari walaupun kejadian berkaitan dengan kecelakaan kerja dan kematian ini tidak diharapkan.

“Bahkan mudah mudahan kita semua dijauhkan dari kejadian tersebut, ammin”, kata Syahri Mulyo dalam sambutannya.

Lebih jauh, Syahri Mulyo.menyampaikan, bahwa anggaran BPJS Ketenagakerjaan bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Kabupaten Tulungagung tahun 2016 ini dianggarkan melalui APBD Kabupaten Tulungagung Tahun 2016 sebesar Rp. 297.000.000,00 (Dua Ratus Sembilan Puluh Tujuh Juta Rupiah) yang diperuntukkan bagi 3.001 (tiga ribu satu) orang yang terdiri dari 254 Kepala Desa dan 2.747 Perangkat Desa yang ada di Kabupaten Tulungagung.

“Semoga ini akan membawa manfaat, semangat dan motivasi kerja dalam melayani masyarakat dan melaksanakan kegiatan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan serta pemberdayaan masyarakat,” paparnya dalam sambutan.

Dihadapan para undangan, Bupati menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi yang positif atas apa yang telah capai selama ini dalam membangun Kabupaten Tulungagung sehingga terwujud Kabupaten Tulungagung Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto. (Rud/Adv/Hms)

post-top-smn

Baca berita terkait