Sunday, 25 October 2020

Kades Bersama Muspika Kec. Tlogosari Laksanakan Kerja Bakti

post-top-smn
muspika Kec tlogosari bersama masyarakat Brambang laksakan kegiatan kerja bakti

Muspika Kec. Tlogosari bersama masyarakat Brambang laksakan kegiatan kerja bakti

Bondowoso, SMN – Masyarakat Dusun Brambang  Kecamatan Tlogosari,Babinsa,Babinkamtibmas dan Camat Tlogosari Dodik Siregar melaksanakan aksi gotong royong. Kegiatan sosial itu dilaksanakan untuk membersihkan lingkungan jalan umum yang selama ini dimanfaatkan.

Masyarakat Dusun Brambang bersama Muspika dan Kades membersihkan  akses jalan umum,  inisiatif  kembali dilaksanakan setelah beberapa tahun kebelakang sempat vakum dan mengakibatkan jalur jalan tidak terawat dengan baik.

Menurut Mulyadi Kades Brambang  menuturkan, kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya dan dilaksanakan secara manual. Kegiatan ini  tidak dikordinir dari desa tetapi atas keinginan bersama masyarakat.

Dia menambahkan, jalur yang mendapat perawatan kegiatan bakti sepanjang  3 kilometer. Setiap hari jum’at warga yang turun berkisar antara 25 hingga 35 orang. “Daripada mengadalkan bantuan pihak lain yang belum tentu dapat diapresiasi. Kerja bakti  membersihkan jalur lintas Desa Brambang  digiatkan swadaya dengan perlengkapan alakadarnya,” jelasnya kepada SMN jum’at kemerin.

Dia menjelaskan, pelaksanaan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di tebing jalan, penggalian saluran drainase untuk aliran air dan memperlebar ruas jalan dengan menambal badan jalan yang rusak dengan batuan dan tanah.

“Pembersihan sarana jalan umum agar kondisi jalan lebih rapih dan luas. Sehingga pengendara baik warga sekitar dan para tamu dari luar daerah yang sering datang, melintas ke lokasi ini lebih nyaman,” ujarnya(dar)

post-top-smn

Baca berita terkait