Wednesday, 21 October 2020

Kabupaten Mojokerto Sabet Piala WTN 2016, Mampu Penuhi Kamseltibcar Lantas

post-top-smn
Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) di bidang Lalu lintas ini diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Herry Suwito, didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Mojokerto,Achmad Rifa’i, serta Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Ramadhan Nasution, Selasa (31/1) di Merlynn Park Hotel, Jakarta Pusat

Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) di bidang Lalu lintas ini diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Herry Suwito, didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Mojokerto,Achmad Rifa’i, serta Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Ramadhan Nasution, Selasa (31/1)
di Merlynn Park Hotel, Jakarta Pusat

Kab. Mojokerto, SMN – Pemerintah Kabupaten Mojokerto berhasil menyabet penghargaan tingkat nasional, kali ini diperoleh di bidang lalu lintas yakni Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Kategori Lalu Lintas tahun 2016. Penghargaan ini diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Herry Suwito, didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Mojokerto, Achmad Rifa’i, serta Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Ramadhan Nasution, Selasa (31/1) di Merlynn Park Hotel, Jakarta Pusat.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan (Kemenhub), mengapresiasi Kota Mojosari sebagai kota dengan tata kelola transportasi publik yang baik di wilayah Kabupaten Mojokerto. Keputusan ini berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 588 Tahun 2016 tentang Penerima Penghargaan WTN untuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota tahun 2016.

Piala WTN merupakan penghargaan prestisius terhadap daerah-daerah di Indonesia yang dinilai memiliki kinerja baik dalam pengelolaan sistem transportasi.

“Alhamdulillah kita berhasil memperoleh Piala WTN, ini merupakan hasil kerja keras, komitmen dan perbaikan yang kita lakukan secara kontinyu dalam tata kelola transportasi di Kabupaten Mojokerto,” ujar Herry Suwito.

Senada dengan Herry Suwito, Achmad Rifa’i juga mengungkapkan kebahagiaan atas diraihnya Piala WTN 2016 untuk Kabupaten Mojokerto. “Kita patut bersyukur atas diraihnya penghargaan Piala WTN 2016 Kategori Lalu Lintas. Dalam kurun waktu 4 tahun yang lalu kita masih dapat plakat, kali ini kita berhasil dapat piala. Namun bukan berarti kita berpuas diri, ke depannya harus bekerja lebih maksimal lagi,” ungkap Rifa’i.

Kondisi lalu lintas di Kabupaten Mojokerto dinilai telah memenuhi peraturan dan memenuhi kriteria yang dibutuhkan. Antara lain kondisi jalan mulus, marka jalan, rambu lalu lintas, kesadaran masyarakat, trotoar untuk pejalan kaki, halte dan sudah memenuhi standard angkutan umum.

Kasatlantas Polres Mojokerto mengungkap keinginan yang sama terkait masa depan perlalulintasan di wilayah Kabupaten Mojokerto. “Dalam mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas), harus didukung dengan perilaku masyarakat sebagai pengguna jalan. Fasilitas memadai harus didukung dengan kesadaran dan kedisplinan masyarakat itu sendiri. Piala WTN 2016 ini adalah perwujudan dukungan masyarakat yang kooperatif, sikap ini mesti dipertahankan,” urainya.

Walau berhalangan hadir, Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Mojokerto dan seluruh masyarakat yang telah memberi support penuh.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mojokerto, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak baik jajaran pemerintah maupun masyarakat yang telah mendukung penuh. Ke depan tugas kita makin berat, saya harap penghargaan-penghargaan yang kita raih akan selalu memacu semangat kita agar bekerja lebih baik,” harap bupati di acara terpisah.

Sebagai informasi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan (Kemenhub) telah melakukan penilaian penghargaan bidang Perhubungan Darat tahun 2016 meliputi penerima Piala WTN Wiratama sebanyak 11 provinsi, Piala WTN Kencana sebanyak 2 kota, Piala WTN sebanyak 47 kabupaten/kota, Piala WTN Kategori Angkutan sebanyak 5 kabupaten/kota, Piala WTN Kategori Lalu Lintas sebanyak 114 kabupaten/kota (termasuk Kabupaten Mojokerto) dan Plakat WTN sebanyak 57 kabupaten/kota.(hms/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait