Wednesday, 28 October 2020

KA Probowangi Tubruk Mr X Yang Diduga Tuli

post-top-smn

IMG-20170220-WA0124 Jember, SMN – Manager Humas PT KAI Daop 9 Jember, Lukman Arif mengatakan kepada sejumlah media jika telah terjadi laka kereta api (KA) Probowangi tubruk Mr X yang diduga tuli, di Desa Jubung, Sukorambi, Senin (20/2) sore.

“Mr X tersebut diperkirakan berusia sekitar 50 tahunan, dengan ciri-ciri memakai jaket parasut warna cream dan bercelana biru,” kata Lukman kepada wartawan, kemarin.

Lukman juga menjelaskan jika Mr X tersebut tewas ditubruk KA Probowangi dengan nomor loko CC 201130 yang dimasinisi Teguh W jurusan Banyuwangi-Surabaya.

Dari data yang dikumpulkan juga menurut saksi mata, korban saat itu terlihat berjalan menyusuri rel kereta api dari arah Stasiun Mangli menuju Stasiun Rambipuji.

“Saat kereta lewat, Masinis sudah membunyikan klakson kereta, agar korban menepi, tapi rupanya suara klakson kereta yang biasa terdengar sampai radius kilometer tetap tidak terdengar oleh korban, sampai dirinya tertabrak hingga tewas,” bebernya.

Jika Masinis sudah membunyikan klakson berulang kali, supaya korban menepi, tapi tidak dihiraukan, gak tau lagi, kata Lukman itu pasti akan berakibat fatal.

“Kita juga tidak mengetahui, apa korban mengalami gangguan pendengaran atau ada niat lain mau bunuh diri,” ujar Lukman lagi.

Mengetahui ada yang tertabrak kereta api, Masinis langsung memberitahu pihak Stasiun Rambipuji dan dilanjutkan ke Mapolsek Sukorambi, dan saat ini jenazah korban sudah dibawa ke RS dr. Soebandi Jember untuk dilakukan otopsi.

“Korban sudah dibawa ke RS Soebandi, jika ada pihak yang merasa kehilangan anggotanya keluarganya bisa mendatangi kamar mayat rumah sakit,” ujar petugas yang mengevakuasi korban. (atk)

post-top-smn

Baca berita terkait