Sunday, 24 January 2021

Joko Hariyanto Resmi Dilantik Sebagai Ketua PWI Pasuruan Dalam Priode 2017-2020

post-top-smn
Suasana acara pelantikan ketua PWI baru

Suasana acara pelantikan ketua PWI Pasuruan baru

Pasuruan, SMN – Kini Masa dalam kepengurusan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) yang ada di Pasuruan, telah memasuki pendatang baru.

Joko Hariyanto adalah, Wartawan dari media MNC TV yang dilantik menjadi sebagai Ketua PWI Pasuruan Periode 2017-2020 oleh Ketua PWI Jawa Timur, yang bernama Akhmad Munir, di Taman Outdoor Kantor Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Kamis (18/05/2017) malam.

Pelantikan tersebut disaksikan dan dihadiri langsung oleh Bupati Pasuruan, HM. Irsyad Yusuf, kemudian Ketua Tim Penggerak PKK, Ny Lulis Irsyad Yusuf, Kapolres Pasuruan, AKBP Muhammad Aldian, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo, Sekda Agus Sutiadji, perwakilan dari PWI Sidoarjo dan perwakilan dari beberapa daerah lain, serta media Mingguan dan media Harian juga para ratusan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Munir menegaskan bahwa kedudukan seorang Pers adalah sebagai penyambung lidak rakyat yang harus benar-benar berimbang. Hal itu dikarenakan tulisan, video maupun suara seorang jurnalis bak sebuah jarum yang bisa membunuh maupun menghidupkan seseorang.

“Kekuatan pers itu sangat kuat, karena apa yang ditulis, direkam, difoto dan divideo adalah fakta yang benar-benar terjadi di lapangan juga tidak pernah berbohong atau direkayasa. Untuk Jurnalisme itu jujur dan tidak pernah berpihak kepada apapun dan siapapun,” tegasnya.

Oleh karenanya, PWI Pasuruan diharapkan dapat menjadi wadah untuk memperkuat ikatan silaturrahmi antar wartawan dari berbagai media, mulai dari radio, berita online, koran, TV dan media cyber lainnya. Maka dari itu, PWI Pasuruan diharapkan terus dapat memberikan sumbangsih dan partisipasi buat masyarakat dalam segala hal yang berbentuk apapun.

“Namun Kalau Jurnalisme yang kita punya adalah Hari Pers Nasional, di mana di dalamnya kita selalu masukkan dalam berbagai macam kegiatan yang mengarah pada kepentingan publik. Pers selalu dekat dengan masyarakat, karena Pers sendiri tanpa ada mereka apalah arti sebuah pemberitaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf berterima kasih untuk peran dan dukungan PWI Pasuruan yang telah berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Pasuruan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

“Kebetulan kita juga menggandeng salah satu rekan media untuk berpartisipasi dalam Majalah Suara Pasuruan. Selain itu, apapun kegiatan saya dan Pemkab Pasuruan secara keseluruhan juga terus kami sampaikan kepada reka-rekan media PWI Pasuruan. Hubungn kami sangat baik, bahkan seperti seorang kawan,” kata Irsyad di hadapan para media yang baru saja dilantik.

Di sisi lain, untuk kepengurusan PWI Pasuruan di Periode 2017-2020 yang diisi oleh wajah lama dan baru. Sebut saja Abdus Syukur dari Media Indonesia yang menjabat Wakil Ketua I, kemudian Arie Suprayogi (TV One) sebagai Wakil Ketua II, Muhammad Hidayat (Radar Bromo) sebagai Sekretaris, kemudian Mulyono (INDOSIAR) sebagai Wakil Sekretaris, Anas Muslimin (JTV) sebagai Bendahara, serta Hilmi Husain (Bhirawa) sebagai Wakil Bendahara.

Selain itu, PWI Pasuruan juga memiliki 9 bidang Hukum dan Advokasi, yaitu untuk bidang hukum dan advokasi yang dikoordinatori oleh Henry Sulfianto  (Memo X), SIWO yang dikawal oleh Ziaul Haq (Bios TV), Pendidikan dan Pelatihan oleh M Zubaidillah (Radar Bromo), Politik dan Pemerintahan oleh Krisna Misbah (Metro TV), Seni, Sosial, Budaya dan Pariwisata oleh Emil Akbar (Radio Suara Pasuruan), Kerja sama antar lembaga oleh Tuji Hartono (ANTV), ekonomi dan auditor internal oleh Nurlaily Arifiyah (Radar Bromo), Hukum dan Keamanan oleh Fandi Armanto (Radar Bromo), serta humas dan multimedia oleh Muhajir Arifin (Detik Dotcom).

Setelah usai dalam kegiatan Joko menjelaskan, dengan kepercayaan yang diberikan kepada saya,saya berjanji akan memimpin PWI Pasuruan dengan sangat terbuka, juga merekatkan seluruh anggota PWI dengan pola komunikasi organisasi yang intensif dilakukan, serta akan membawa PWI Pasuruan lebih baik dan damai, tentram juga guyup,”Intinya saya akan sangat terbuka dan saya Well Come kepada siapa saja,” ungkapnya. (Pur)

post-top-smn

Baca berita terkait