Thursday, 22 October 2020

JELANG HARI RAYA IDUL ADHA, BUPATI TAKBIR BERSAMA DI MASJID AGUNG

post-top-smn

Bupati saat memukul bedug.

Lumajang, SMN – Kegiatan rutin yang dilakukan pemerintah kabupaten Lumajang menjelang Idhul Adha ataupun Idhul Fitri adalah Takbir bersama. Kali ini, Bupati Lumajang, Drs. As’at, M. Ag., melaksanakan Takbir bersama, di Masjid Agung “Anas Makhfud.” dalam  menyambut Idul Adha 1439 H/2018 M.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan, bahwa dengan takbir bersama ini, mudah mudahan takbir kita, pengakuan kita atas kebesaran Allah,  akan menjadi amal yang luar biasa yang di terima oleh Allah, “Kalau kita merasa besar, maka Allah akan mununjukan kebesarannya dengan berbagai cara, kalau kita menganggap Allah kaya maka Allah akan memberikan kekayaan, apabila kita merasa kaya maka Allah akan menjadikan kita orang yang pailng miskin di dunia,” tuturnya.

Bupati menghimbau, agar terus tetap menjadikan Masjid Agung sebagai tempat takbir bersama forkopimda. Ketua Takmir Masjid, KH. Abdul Khafi., mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, atas terselenggaranya takbir bersama, baik Idul Fitri maupun Idul Adha.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah, yang sudah melaksanakan takbir bersama di masjid Agung Anas Mahfud dari tahun ke tahun,” katanya. Usai seremonial, dilanjutkan pemukulan bedug oleh Bupati, Sekda, Dandim 0821, bersama Takmir Masjid, Takbir Bersama tersebut dihadiri oleh anggota Forkopimda, Kepala OPD Kabupaten Lumajang dan Alim Ulama. (Atk).

post-top-smn

Baca berita terkait