Saturday, 5 December 2020

Jatim Siap Bangun Tiang Mikro Cell Pole

post-top-smn
Ilustrasi - Tiang Mikro Cell Pole

Ilustrasi – Tiang Mikro Cell Pole

Surabaya, SMN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bekerjasama dengan PT Balcom berencana akan mendirikan tiang pole Mikro Cell Pole (MCP) di sejumlah titik di Surabaya dan Malang. Langkah ini dilakukan untuk memudahkan dan mempercepat akses informasi dan komunkasi dengan bebasis teknologi.

“Saat ini, telekomunikasi informasi tidak bisa ditunda lagi. Karena ini merupakan bagian dari pelayanan publik sehingga kecepatan informasi, kecangihan teknologi bagian dari pembangunan,” ujar Asisten IV Sekdaprov Jatim, A Mudjib Afan ditemui usai membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pemasangan Tiang Pole MCP di Ruang Pertemuan Lantai IV Diskominfo Jatim Jl A Yani Surabaya, Selasa (11/10).

Menurutnya, di era telekominikasi informasi yang sudah berkembang saat ini sudah tidak bisa ditunda-tunda lagi mengingat  teknologi informasi bagian dari pelayanan publik. Maka dari itu, kecepatan informasi dan kecangihan teknologi bagian dari proses pembangunan. “Maka dari itu, hari ini diselenggarakan sosialiasasi dalam rangka itu. Maka dari infrastruktur harus secepatnya dibangun,” terangnya.

Dia menuturkan, memasuki era digitalisasi itu dari bagian proses pembangunan yang tidak bisa diabaikan. Tentunya, hal itu perlu disikapi dengan baik oleh intansi terkait. “Dinas Kominfo mempunyai tugas mengawal teknologi dengan baik dengan harapan untuk bisa mewujudkan dengan baik pula,” terangnya.

Manfaat yang diperolah masyarakat dalam hal pembangunan ini, Affan menjawabnya dengan lugas, tentunya akan ada banyak hal yang baik diperolah dari pembangunan teknologi ini. “Informasi apapun di pemprov, saran dan masukan akan bisa dinikmati secara langsung (menggunakan teknologi MCP, red). Contohnya saja, Dinas UMKM Jatim memiliki UMKM yang mampu memproduksi keunggulan produk sehingga dalam hal ini dengan memiliki teknologi yang cepat maka hasil produksi UMKN bisa disajikan dengan cepat dan murah. Mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan,” harapnya. (ris/kom_jtm)

post-top-smn

Baca berita terkait