Wednesday, 21 October 2020

Jalan Menuju Wisata Harus Jadi Prioritas Utama

post-top-smn

Blitar Blitar, SMN – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab Blitar, Suwandito mengatakan kontrak kerjasama dengan pihak Perkebunan sekitar wilayah Sirah Kencongsaat ini masih berkaitan dengan pengembangan wisata & belum masuk pada kesepakatan pembagian pendapatan antara Pemkab Blitar & pihak Perkebunan.

Kata dia, banyaknya perkebunan yang ada di sekitar tempat wisata membuat pembagian pendapatan perlu dilakukan dengan teliti karena ada lebih dari 5 pihak yang bekerjasama di antaranya Perkebunan Sengon, Perkebunan Kawisari, Perkebunan Pijiombo, Perkebunan Green Field, Perkebunan Sirah Kencong & pihak Kesatuan Pemangku Hutan atau KPH.

Saat ini, Pemkab Blitar masih berfokus pada pembangunan akses jalan, sedangkan masing-masing perkebunan berfokus pada pengembangan investasi wisata, pergerakan ekonomi masyarakat sekitar perkebunan.

Kata Suwandito, setelah pembangunan akses & pengembangan perkebunan selesai, PemkabBlitar & masing-masing Perkebunan baru akan berfokus pada pembagian pendapatan kawasan wisata Sirah Kencong.(mam)

post-top-smn

Baca berita terkait