Tuesday, 20 October 2020

Jabung Harapkan Mesin Plastik

post-top-smn
Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni saat memberikan sambutan di Balai Desa Jabung

Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni saat memberikan sambutan di Balai Desa Jabung

Ponorogo, SMN – Jabung, dikategorikan sebagai desa sedang mempunyai daya tarik kuliner yang tersohor hingga ke luar kota Ponorogo, bahkan sampai ke luar pulau ini mempunyai ciri khas yang artistik berkembang dengan berbagai program dan kegiatan yang beraneka ragam budaya dan seni diantaranya gajah-gajahan, Reyog dan karawitan.serta didukung oleh kapala desa yang masih muda, enerjik dan gesit, mempunyai keinginan memberdayakan sumberdaya manusia sebagai power produksi dengan membangun badan usaha milik desa berupa pabrik plastik. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni dalam agenda tilik desa yang dihadiri Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni, Wakil Bupati H.Sudjarno, Sekda Agus Pramono, semua SKPD terkait, Kepala desa Jabung Budi Ratno dan segenap masyarakat serta undangan yang hadir pada hari Jumat 20/01 yang bertempat di ruas halaman balai desa Jabung kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni merasa salud, terpukau dengan pembangunan balai desa dan kantor desa Jabung yang begitu megah, dihiasi dengan pernik-pernik ukiran bak pendopo Kabupaten. “Saya benar-benar salud dengan desa jabung yang bangunan balai desa dan kantornya begitu megah meskipun dipimpin oleh kepala desanya yang masih muda, biarpun muda tapi enerjik dan gesit” Luar Biasa!”, sanjungnya. “Pihaknya juga akan membantu bumdes di desa Jabung sebesar 25 juta / tahun jika Bumdes bisa berkembang baik, PosYanDu untuk balita dan lansia sebesar 6 juta/tahun/PosYanDu,” ujarnya. Pihaknya juga akan membantu demi tercapainya cita-cita desa Jabung dan menyelesaikan permasalahan desa Jabung sesuai dengan program pemerintah yang saat ini sedang berjalan, “Tentunya sesuai dengan kemampuan kami pemerintah kabupaten Ponorogo”, Pungkasnya.

Sementara itu ditempat yang sama dalam waktu yang berbeda, Kepala desa Jabung Budi Ratno mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni yang telah sudi hadir dibalai desa Jabung, sehingga mengetahui masalah-masalah yang ada di bawah dan bisa berkomunikasi secara langsung dengan masyarakatnya, dengan demikian semua aspirasi dan masukan dapat tersampaikan kepada bupati, dan diresmikannya badan usaha milik desa (BumDes) marganing kamulyan yang mengelola persewaan kursi, huler keliling dan pecah plastik sebagai pemanfaatan limbah sampah plastik, syukur-syukur desa Jabung ini bisa mempunyai pabrik plastik yang dapat menyerap banyak tenaga kerja. Pihaknya juga berharap dengan kedatangan bupati dan rombongan Jabung jadi semakin tambah maju dan berkembang. (Wied)

post-top-smn

Baca berita terkait