Tuesday, 27 October 2020

HPN PWI Ponorogo Adakan Penghijauan Dengan Penanaman Ribuan Pohon

post-top-smn

Pononorogo hpn Ponorogo, SMN – Puncak peringatan hari pers nasional oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ponorogo ditandai dengan penghijauan di desa Pohijo kecamatan Sampung dan lomba foto spot di obyek wisata air terjun Midodaren dan Belik Maron. Hadir dalam acara kepala dinas Pariwisata Sapto Djatmiko, Dandim 0802 Ponorogo Letkol. Inf. Slamet Sardjianto,SE, wakapolres Saswito, camat Sampung M. Fadlal dan kepala desa seluruh kecamatan Sampung.

Sebelumnya PWI telah mengadakan berbagai kegiatan bakti sosial dan penghijauan di berbagai desa. “Penghijauan yang hari ini kami adakan merupakan puncak rangkaian peringatan hari pers nasional. Sebelumnya kami juga mengadakan penghijauan di Babadan dengan memberikan bantuan 3000 bibit dan sumbangan sembako yang dikemas dalam sambang kerabat. Kali ini kami memberikan seribu bibit jati dan buah-buahan untuk penghijauan di Pohijo ini. Semoga bisa bermanfaat, karena pers bukan hanya bisa menulis berita tapi juga memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat dan kemajuan Ponorogo,” papar Hadi Sanyoto ketua PWI Ponorogo. Lebihlanjut Hadi mengatakan bahwa ada respon positif dari berbagai pihak serta tindak lanjut dari kegiatan hari ini sehingga potensi wisata di desa Pohijo dapat terekpos keluar dan menjadi aset wisata daerah.

Peringatan hari Pers Nasional oleh PWI Ponorogo yang diisi dengan penghijauan dan lomba foto spot kali ini mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak. Bupati Ponorogo melalui kepala dinas Pariwisata menyampaikan terimakasih atas kontribusi PWI untuk kemajuan Ponorogo. “Saya  ucapkan terimakasih kepada PWI Ponorogo yang telah mengadakan berbagai kegiatan bermanfaat dalam rangkaian hari pers nasional. Dengan adanya penghijauan dan lomba foto ini secara tidak langsung bisa mengangkat potensi wisata di desa Pohijo. Kegiatan hari ini di air terjun Midodaren dan Belik Maron akan terekspos diberbagai media hingga bisa bisa mendunia. Hal ini sangat mendukung program pemkab Ponorogo yang sedang menggalakkan desa wisata. Sesuai dengan slogan Pers sehat pers yang bermanfaat semoga kegiatan PWI ini bisa bermanfaat untuk kemajuan Ponorogo, “ungkap Sapto dalam sambutannya.
Sapto juga berharap agar potensi wisata di desa Pohijo ini terus di uri-uri dan dikembangkan namun harus didukung oleh sarana prasarana yang memadai agar tidak mengecewakan wisatawan yang datang.

Harapan serupa juga disampaikan oleh camat Sampung Fadlal, bahwa di antara 12 desa di kecamatan Sampung 10 desa mempunyai potensi wisata. Sehingga perlu dukungan semua pihak agar semua obyek wisata tersebut bisa di kenal dan moncer hingga luar daerah.

Kegiatan PWI tidak hanya sebatas peringatan hari pers saja namun akan selalu eksis setiap saat dengan bakti sosial dan kegiatan lain yang bermanfaat. (Any/wid)

post-top-smn

Baca berita terkait