Monday, 17 May 2021

HM Lukman Nasir Sugiarto Dilantik Sebagai DPRD Kabupaten Jember

post-top-smn

JEMBER, SMN – Dewan Perwakilan Rakyak Daerah (DPRD) Kabupaten Jember mengelar Sidang Paripurna Istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Fraksi Partai Gerindra HM Lukman Nasir Sugiarto di Gedung DPRD Jember jalan Kalimantan 86 Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, menggantikan Drs Masduki yang meninggal dunia akibat sakit.

Dalam prosesi PAW tersebut ditandai dengan pembacaan sumpah Jabatan kepada HM Lukman Nasir Sugiarto oleh Wakil Ketua DPRD Jember, Ni Nyoman Martini.

Dan Sidang Paripurna tersebut juga dipimpin langsung oleh Ni Nyoman Martini, yang dihadiri oleh Bupati Jember dr Faida MMR, Wakil Bupati KH Drs Abdul Muqit Arief, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH SIK MH beserta Jajaran DPRD Jember dan SKPD.

Sidang Paripurna ini, dilaksanakan sebagai tindak lanjut surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, tentang PAW terhadap anggota DPRD Jember dari Fraksi Gerindra.

“Selain itu juga berdasarkan Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Jember, maka dilaksanakan Paripurna Istimewah,” kata Martini.

Martini mengatakan jika selain atas usulan Partai Gerindra dilakukan Sidang Paripurna PAW untuk anggota DPRD Kabupaten Jember tersebut juga sesuai Surat Gubernur Jawa Timur menindak lanjuti usulan Partai dan Surat Bupati dr Faida MMR, serta surat dari KPUD Jember.

“Kami berharap kepada saudara HM Lukman Nasir Sugiarto dapat segera menyesuaikan diri terutama menjalankan tugas-tugas sebagai DPRD Kabupaten Jember, serta memberikan kontrbusi kontruktif bagi masyarakat Kabupaten Jember,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Jember, KH Drs Abdul Muqit Arief seusai acara kepada sejumlah media mengatakan, bahwa lembaga DPRD adalah mitra kerja dan berkedudukan sejajar dengan Kepala Pemerintahan Kabupaten Jember, dalam rangka penyelenggaran Pemerintahan Daerah.

Oleh karena itu, kata Muqit, sangat diperlukan kondisi yang selaras dalam hubungan kerja antara Legislatif dengan Eksekutif sebagai pemegang dan pelaksana amat rakyat.

“Dengan demikian dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi baik baik Eksekutif dan Legislatif pada hakekatnya merupakan perwujudan aspirasi Masyarakat yang di implementasikan dalam kegiatan pembangunan secara bertahap, menyeluruh dan berkelanjutan,” terangnya.

Wabup Muqit juga mengucapkan selamat kepada HM Lukman Nasir Sugiarto, atas pelantikannya.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jember, PAW yang mengantikan saudara Drs Masduki. Saya ucapkan selamat bertugas di DPRD Kabupaten Jember, salah satunya meningkatkan keharmonisan hubungan antara Legislatif dan Eksekutif untuk kepentingan masyarakat Jember,” harapnya.

Melalui moment itu Muqit juga berharap agar HM Lukman Nasir Sugiarto sebagai wakil rakyat dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Jember. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait