Friday, 27 November 2020

HKG PKK ke-44 Tahun 2016 Kabupaten Mojokerto

post-top-smn

Dasa Wisma Jadi Ujung Tombak PKK

Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Ikfina Mustofa Kamal Pasa menerima potongan tumpeng dari Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa

Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Ikfina Mustofa Kamal Pasa menerima potongan tumpeng dari Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa

Kab. Mojokerto, SMN – Dasa Wisma sebagai kelompok terkecil dari kelompok-kelompok PKK punya andil strategis dalam usaha perwujudan program keluarga sejahtera. Dasa Wisma diharapkan menjadi ujung tombak pelaksanaan sepuluh program pokok PKK dan program pemerintah. Demikian disampaikan Ketua TP (Tim Penggerak) PKK Kabupaten Mojokerto, Ikfina Mustofa Kamal Pasa, dalam giat peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44 Kabupaten Mojokerto tahun 2016, Selasa (8/3) pagi.

“Tema peringatan kali ini adalah mewujudkan kinerja gerakan PKK melalui penguatan Dasa Wisma. Kita berharap TP PKK Kabupaten Mojokerto makin bertumbuh dan berdiri tegap. Dasa Wisma merupakan ujung tombak dari gerakan PKK Kabupaten Mojokerto, para kader juga harus menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan dan menguatkan peranannya. Sebab Dasa Wisma ibarat mata panah bagi PKK,” tutur Ikfina dalam sambutan pembukaan.

Dalam giat acara yang digelar di Pendopo Graha Majatama dengan 500 lebih tamu undangan tersebut, Ikfina menambahkan bahwa seluruh upaya yang dilakukan oleh gerakan PKK harus diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju, mandiri, bahagia sehat dan sejahtera dengan kehidupan sosial ekonomi yang memadai. Ikfina yang juga seorang intelektual di bidang medis tersebut, juga mengucapkan terimakasih atas dukungan semua kader dalam mengawal kepemimpinan di dwi periodenya ini.

“Saya ingin kulonuwun (permisi) terlebih dahulu dengan penjenengan semua, dan berharap agar kita terus bahu-membahu membangun PKK Kabupaten Mojokerto agar lebih baik. Ditemani Ibu Yayuk Pungkasiadi (istri wakil bupati) di periode ke dua ini, mohon do’a restu panjenengan sekalian. Gerakan PKK harus diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju, mandiri, bahagia sehat dan sejahtera. Kita akan berjuang bersama-sama,” tambah Ikfina.

Bupati Mojokerto dalam sambutannya lebih menekankan terkait anggaran PKK agar tidak menjadi kendala yang berarti ke depan. Dirinya komit untuk terus mendukung penuh PKK sebagai salah satu ‘perpanjangan tangan’ pemerintahan di daerah. Maka dia berharap, program-program PKK jangan sampai terganggu karena masalah anggaran.

Gelaran Kesatuan Gerak PKK ke-44 makin hangat dengan performance dari figur multi talent ibukota, Dorce Gamalama

Gelaran Kesatuan Gerak PKK ke-44 makin hangat dengan performance dari figur multi talent ibukota, Dorce Gamalama

“Saya komit untuk mendukung PKK Kabupaten Mojokerto. Jangan sampai ada gerakan yang tidak kita dukung, sebab nyatanya ibu-ibu kini makin cerdas dan tegas. Penekanan di tiga lapis yakni desa, dusun, dan Dasa Wisma sebagai pemetaan di tubuh PKK, saya yakini mampu membawa PKK ke masa depan yang lebih cemerlang lagi,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu pula selain dibacakan sejarah singkat gerakan PKK oleh sekretaris TP PKK Kabupaten Mojokerto, dan juga penyerahan penghargaan bagi kader-kader PKK Kabupaten Mojokerto yang dinilai berprestasi. Antara lain prestasi dalam kategori Pelaksana Posyandu Terbaik, Pelaksana Terbaik LBS, Pelaksana Terbaik PHBS, dan Pelaksana Terbaik Laporan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan. Gelaran Kesatuan Gerak PKK ke-44 makin hangat dengan performance dari figur multi talent ibukota, Dorce Gamalama. (hms/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait