Friday, 27 November 2020

Himbauan Sholat Berjamaah di Awal Waktu, Disampaikan Abah Anton Melalui Safari Ramadhan

post-top-smn
Foto bersama Takmir Masjid : Wali Kota Malang (Abah Anton) batik coklat, bersama Wakil Walikota Sutiaji berkacamata

Foto bersama Takmir Masjid : Wali Kota Malang (Abah Anton) batik coklat, bersama Wakil Walikota Sutiaji berkacamata

Malang, SMN – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya setiap datangnya bulan Suci Ramadhan Pemerintah Kota Malang menggelar Safari Ramadhan. Seperti halnya saat ini yang dilaksanakan di Masjid Assolaatu Imaa Duddin, Kelurahan Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen. Acara Safari Ramadhan yang dihadiri oleh Walikota Malang, H. Moch Anton, Sekretaris Daerah Kota Malang, Staf Ahli, Asisten dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang, serta seluruh Jamaah Masjid (Senin, 13/6).

Usai berbuka bersama, Abah Anton sejenak beramah tamah dengan takmir masjid dan juga jamaah yang akan mengikuti shalat taraweh, Abah Anton pun melakukan sholat. Uniknya, saat Abah Sholat, sekumpulan anak-anak langsung membentuk shaf tersendiri dibelakang Abah Anton. Menyadari hal tersebut, Abah Anton tetap menjalankan sholat tanpa rikuh sedikitpun.

Usai menjalani sholat taraweh bersama, Abah Anton pun memberikan sambutan pada jamaah dan mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriyah, semoga amal dan ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan kita dimasukkan dalam kelompok orang-orang yang beriman dan bertaqwa kepada-Nya”.

Abah Anton kembali berharap agar semua pihak mendukung himbauannya untuk menjalankan sholat berjamaaah di awal waktu demi terciptanya generasi yang religius. Lebih lanjut Abah Anton mengatakan bahwa dirinya sangat berkomitment dengan kebijakan yang ia keluarkan. Dirinya bakal menjalankan aturan dan kebijakannya itu. Seperti tadi yang nampak saat dirinya sholat dan diikuti oleh anak anak. Abah Anton mengaku sangat senang dan bangga bahwasannya apa yang coba dibudayakan oleh dirinya diikuti oleh warga kota Malang. menyadari hal itulah, kegiatan Safari Ramadhan yang terselenggara pada malam ini, tidak sekedar menjadikan puasa sebagai kewajiban tahunan, menahan lapar dan berbuka, kemudian setelah itu hampir tidak berbekas dalam jiwa; namun lebih dari itu, puasa adalah kewajiban yang mampu menggugah moral, akhlak, dan kepedulian kepada hal sosial kemasyarakatan.

Pada kesempatan safari Ramadhan kali ini lagi-lagi Abah Anton memberikan shodaqoh pada takmir masjid Assolatu Imaa Duddin yang dia rogoh dari kantong pribadinya. Safari Ramadhan itupun ditutup dengan acara ramah tamah yang diisi dengan penampilan albanjari ibu – ibu pengajian masjid (Adv/Jun)

post-top-smn

Baca berita terkait