Tuesday, 1 December 2020

Harkitnas untuk Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter

post-top-smn
Sambutan Wakil Bupati Kediri saat menjadi pemimpin Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Sambutan Wakil Bupati Kediri saat menjadi pemimpin Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Kediri, SMN – Tanggal 20 Mei diperingati oleh Bangsa Indonesia sebagai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 108 tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Upacara Bendera di Halaman Belakang Pemkab Kediri.

Peringatan Harkitnas tahun 2016 ini memiliki tema “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter.” Pada aspek-aspek kerja nyata, kemandirian, dan karakter terdapat kunci kebangkitan untuk menjadi bangsa yang kompetitif.

Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Harkitnas ke 108 tahun 2016. Dalam sambutannya Drs. H. Masykuri, MM mengatakan bahwa melalui kemajuan teknologi digital, ancaman radikalisme dan terorisme akan semakin meningkat.

“Selain itu, kita juga menghadapi permasalahan ketahanan bangsa secara kultural. Yakni munculnya kekerasan dan pornografi, seperti yang terjadi saat ini pada generasi yang masih sangat belia. Hal tersebut adalah satu dari beberapa permasalahan kultural utama bangsa ini yang akhir-akhir ini mengemuka dan memprihatinkan.” Ujar Drs. H. Masykuri, MM.

Suasana pelaksanaan Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Suasana pelaksanaan Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Sudah saatnya bekerja nyata dan mandiri dengan cara-cara baru penuh inisiatif bukan hanya mempertahankan dan membenarkan cara-cara lama sebagaimana yang telah dipraktikkan selama ini.

“Semoga dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 108 tahun 2016 ini mampu memperbarui semangat Trisakti berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.” Tambah Drs. H. Masykuri, MM. (hms/adv/kan)

 

post-top-smn

Baca berita terkait