Tuesday, 29 September 2020

Hari Olahraga Nasional Tahun 2016

post-top-smn
Upacara Haornas dipimpin oleh Wabup Kediri Masykuri

Upacara Haornas dipimpin oleh Wabup Kediri Masykuri

 

Kediri, SMN – Upacara peringatan HAORNAS (Hari Olah Raga Nasional) 2016 dilaksanakan di lapangan belakang Pemda Kabupaten Kediri pada Jumat (09/9). Inspektur Upacara didaulat oleh Wakil Bupati Kediri, Drs. Masykuri, MM. Upacara peringatan Haornas kali ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, pejabat lingkungan Pemkab, ketua dan pengurus Koni Kabupaten Kediri, pengurus cabang olah raga Kabupaten Kediri dan diikuti PNS Kabupaten Kediri.

Inspektur upacara saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menyatakan bahwa peringatan Haornas ke-33 tahun 2016 merupakan salah satu saat-saat yang penting bagi dunia olahraga Indonesia serta momentum yang sangat tepat mengisi pembangunan olahraga melalui pembudayaan olahraga dan peningkatan prestasi olahraga. “Melalui olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan kita perbesar basis-basis calon olahragawan potensial dan berbakat untuk memperkuat pondasi bangunan keolahragaan nasional yang berdaya saing”, ucap Wakil Bupati Kediri.

Upacara HAORNAS diikuti oleh seluruh pegawai dilingkungan Pemkab Kediri

Upacara HAORNAS diikuti oleh seluruh pegawai dilingkungan Pemkab Kediri

Sesuai dengan kebijakan pemerintah yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia yang sehat dan produktif, maka tema Haornas ke-33 tahun 2016 adalah ”Ayo Olahraga Untuk Indonesia Sehat Dan Produktif”. Melalui tema tersebut mengajak seluruh lapisan masyarakat bersatu-padu dan bersinergi untuk menggelorakan kembali “Gerakan Ayo Olahraga” agar olahraga menjadi budaya dan gaya hidup masyarakat di kota maupun di desa. Dalam upacara Haornas 2016 kali ini juga dimeriahkan dengan penampilan Seni Bela Diri Shorinji Kempo yang dipergakan oleh siswa-siswi SMKN 1 Ngasem, Paduan Suara SMAN 1 Pare dan Marching Band Bahana SMADA Pare dari SMAN 2 Pare Kabupaten Kediri. (hms/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait