Sunday, 1 August 2021

Harapan Warga Desa Siwalan, Terus Adanya Pembangunan Berkelanjutan

post-top-smn

Gresik, Suaramedianasional.co.id – Rasa syukur, haru, bahagia dan rasa tidak percaya menyelimuti perasaan dan hati Seluruh masyarakat Desa Saka Lagun penerima bantuan program dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -111 Kodim 0817/Gresik. Sesuatu yang telah ditunggu oleh seluruh masyarakat agar desanya tersentuh pembangunan Infrastruktur berkelanjutan.

Kebahagiaan yang dirasakan warga Desa Siwalan Kecamatan Panceng merupakan berkah yang sangat tak terduga. Karena bantuan program kegiatan yang diberikan saat ini sangat dibutuhkan oleh warga desa, Apalagi bantuan pembangunan Fisiknya sangat tepat sasaran, sesuai dengan harapan masyarakat.

Dengan bantuan tersebut diharapkan masyarakat akan mampu mandiri berkarya nyata dengan pola pikir modern untuk menjangkau kehidupan yang berakhlak. Hal tersebut dapat dilakukan baik kepada yang muda maupun yang tua.

Disaat umur sudah tua bukan berarti sesuatu itu tidak dapat dijangkau, tetapi ketika sesuatu datang disaat tua justru menjadi sarana untuk menata diri dalam kehidupan yang lebih sehat. Dalam arti menata hati untuk terus berbuat untuk kepentingan orang banyak dengan kemampuan yang kita miliki. Selain itu akan dapat untuk bekal memberikan semangat kepada anak cucu agar mau untuk bekerja keras dalam meraih kehidupan yang lebih baik dengan tingkat ekonomi yang mapan.

Menurut Dansatgas TMMD 111 Letkol Infantri Taufik Ismail saat mendampingi Tim Wasev Mabesad mengatakan, “Berperan aktif diusia tua bukan hambatan untuk ikut serta dalam pembangunan, tetapi usia tua justru kita ambil dari pengalamanya Sehingga dengan begitu pembangunan akan terus serasi dan selaras bila antara yang tua dan muda saling berdampingan.”(*)

post-top-smn

Baca berita terkait