Friday, 4 December 2020

Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf Gemakan Sholawat di Bumi Badas, Kediri

post-top-smn
Sholawatan bersama Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf di Lapangan Desa Badas, Kediri

Sholawatan bersama Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf di Lapangan Desa Badas, Kediri

Kediri, SMN – Gema suara Sholawat berdengung seakan menembus atap langit dari mulut ribuan Jama’ah yang datang dari berbagai penjuru Nusantara, mereka menyesaki Lapangan Desa Badas seperti lautan manusia bahkan hingga meluber kejalan raya Badas-Kunjang, 23/8 malam itu.

Tak hanya itu, ribuan bendera, atribut dari para sekker maniak pengagum Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf bertebaran diudara malam, terlihat seperti menari-nari mengikuti irama rebana dari para pemusik yang handal. Ditambah nyanyian syi’ir dan syair religi dari suara Habib Syekh yang merdu yang ditemani oleh penyanyi cilik disampingnya menjadikan suasana semakin syahdu. Bukan hanya lagu bernada lembut saja yang dilantunkan untuk memuji kebesaran Rosulullah Muhammad Saw tetapi juga lagu bernada beat hingga tempo keras namun para Sekker Maniak tetap tenang duduk bersila diatas rumput tanpa alas sembari mengibar-ngibarkan bendera dan mengacungkan atributnya. Hingga acara selesai, tanpa keributan dan kegaduhan.

Disela acara, Panitia penyelenggara KH. Najmuddin salah seorang tokoh Agama desa Badas mengatakan, pihaknya dan Pemerintah Desa serta BPD Desa Badas mengucapkan beribu terima kasih atas kehadiran para pecinta maniak Habib Syekh. Meski datang dari jauh berbagai Kota diseluruh Jawa Timur.

Pintanya seluruh umat Islam khususnya dari Kaum Nadliyin NU supaya tetap bersatu menyamakan persepsi dan menyempitkan paham dan perbedaan sehingga Organisasi NU kedepan semakin banyak pengikutnya dan semakin berkembang maju seiring kemajuan zaman. Kiyai muda berwawasan luas itu juga mengatakan selamat kepada Majelis Rosho yang hari itu berulang Tahun. Ia mewakili Kepala Desa Badas Nur Said, SE juga mengatakan, apresiasinya kepada Panitia PHBN, Pemerintah Desa dan BPD Desa Badas atas terselenggara dan suksesnya pagelaran Akbar malam itu. Dan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Badas, dan semua yang terlibat dalam acara besar ini atas dukungan moril maupun materiilnya.

Memang kemeriahan peringatan HUT RI yang ke 71 di Desa Badas, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri ini berlangsung sukses, buktinya mulai kegiatan Gerak Jalan, Karnaval hingga malam Bazar dan Panggung Gembira yang dilaksanakan sebelum acara ini digelar berlangsung meriah, disamping itu, antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 71 Tahun ini. Ditambah lagi peran serta para pengusaha yang mensponsori setiap kegiatan yang digelar pihak Panitia PHBN sangat mendukung suksesnya acara demi acara yang diagendakan oleh Panitia PHBN Desa Badas. Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 71 Semoga harapan Kita Rakyat Indonesia Indonesia Semakin Jaya, semakin Maju dan segera keluar dari Keterpurukan perekonomian. Bravo Indonesiaku. (Fir)

post-top-smn

Baca berita terkait