Saturday, 28 November 2020

Gus Ipul : Wisudawan Harus Tingkatkan Keterampilan

post-top-smn

 

Wagub Jatim hadiri wisuda purna siswa ke 50 SMA Muhammadiyah I Gresik di graha Petrokimia

Wagub Jatim hadiri wisuda purna siswa ke 50 SMA Muhammadiyah I Gresik di graha Petrokimia

Gresik, SMN – Wisudawan/wisudawati harus terus meningkatkan keterampilan diri dan pengetahuan setelah lulus dari bangku sekolah. Keterampilan menjadi modal penting bagi wisudawan/wisudawati dalam bertarung pada era globalisasi. Dengan memiliki bekal pengetahuan yang cukup akan mampu meningkatkan kualitas diri seseorang.

Permintaan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf  saat memberi pembekalan pada Wisuda Purna Siswa ke-50 SMA Muhammadiyah 1 Gresik tahun pelajaran 2016-2017 di Aula Serbaguna Petrokimia Gresik, Selasa (9/5).

Gus Ipul sapaan akrabnya menyatakan, bahwa keterampilan adalah bekal selanjutnya guna menghadapi persaingan di pasar bebas. “Saya minta kepada wisudawan/wisudawati untuk terus mempertajam pengetahuan dan perkuat keterampilan sehingga kita bisa menjadi generasi pemenang di masa mendatang,” ujarnya.

Selain pengetahuan dan keterampilan, cara selanjutnya menjadi generasi pemenang yakni dengan terus berinovasi di segala bidang. Pendidikan dan keterampilan yang mumpuni harus ditunjang dengan inovasi seperti teknologi.

“Inovasilah yang bisa menyelamatkan kita dari kekalahan. Inovasilah yang bisa melipatgandakan apa yang ada di sekitar kita. Saya ingin, adik adik mewarnai Indonesia dan Jatim. Isi segala bidang profesi ditempat kita, jangan sampai kita menjadi penonton di negeri kita sendiri,” tegasnya yang disambut wisudawan/wisudawati yang memadati aula.

Gus Ipul mengaku bangga, SMA 1 Muhammadiyah Gresik terus melahirkan lulusan yang inovatif melalui pendidikan karakter dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Saya bangga, SMA 1 Muhammadiyah Gresik telah berkembang pesat dan dikenal luas oleh masyarakat. Pendidikan Karakter dan berpegang teguh pada aturan Allah akan menjadikan hidup menjadi terarah. Jadi kalau kita berpegangan pada Allah hidup tidak mudah terombang ambing. Itulah modal jadi pemenang di era globalisasi,” imbuhnya.

Kepala Sekolah Muhammadiyah 1 Gresik Ainul Muttaqien Sp mengatakan, bahwa wisuda tahun ini diikuti oleh 252 peserta didik. Ia mengaku bersyukur bahwa pada UNBK lalu, mendapatkan hasil yang memuaskan.

Ia berharap, siswa dapat melanjutkan pendidikan lebih tinggi. “Semoga kalian  terus melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi. Sampai kapanpun kami adalah guru-guru kalian dan semoga SMA 1 Muhammadiyah Gresik ini terus dipercaya oleh masyarakat serta meningkat kualitasnya setiap tahun,” tutupnya.

post-top-smn

Baca berita terkait