Tuesday, 24 November 2020

Gus Ipul Doakan Wisudawan-Wisudawati YPI Da’watul Khoir

post-top-smn
Wagub Jatim Gus Ipul memberikan sambutan di pengajian YPI Da'watul Khoir

Wagub Jatim Gus Ipul memberikan sambutan di pengajian YPI Da’watul Khoir

Nganjuk, SMN – Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf optimis dan mendoakan wisudawan-wisudawati Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Da’watul Khoir memiliki akhlak dan akal yang baik sebagai modal menuju kesuksesan di masa depan.

Doa itu diucapkan Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim saat Pengajian Umum dalam rangka Wisuda Purna Siswa YPI Da’watul Khoir di Dsn. Kedungringin Ds. Drenges, Kertosono, Kab. Nganjuk, Selasa (9/5) malam

Gus Ipul mengatakan, dirinya optimis doa itu akan dijabah karena para wisudawan-wisudawati telah digembleng akhlak dan akalnya dengan baik oleh para guru di sekolah. “Anak-anak disini dididik dan dikuatkan agama dan akidahnya, serta didorong untuk menggunakan akalnya dengan baik” katanya.

Memiliki akhlak yang baik, lanjut Gus Ipul, tetap akan terasa percuma jika akalnya tidak baik, begitu pula sebaliknya. Jadi keduanya harus seimbang. “Alhamdulillah pendidikan di YPI Da’watul Khoir mampu mengajarkan kedua-duanya dengan baik. Semoga kedepan yayasan ini semakin maju dan berkembang” ujarnya.

Gus Ipul menambahkan, menimbah ilmu di YPI membuat umat tidak “gagal paham” dalam menyikapi berita palsu (hoaks) yang saat ini kian marak. Pasalnya murid-murid akan dididik dan diajar oleh guru-guru yang benar-benar kompeten di bidang agama.

Selain itu, manfaat lainnya adalah menjadikan anak-anak kita menjadi pribadi yang lebih baik sesuai tuntunan agama. “InshaAllah akan  menjadi orang yang berilmu dan sholeh, barang siapa yang senang menambah ilmu maka dia akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT” imbuhnya.

Kepada wisudawan-wisudawati, Gus Ipul berpesan agar tidak lekas puas dan terus menuntut ilmu serta mengamalkannya kepada masyarakat. “Perjuangan belum berakhir sampai disini, masa depan berada ditangan anda. Teruslah belajar dan mengamalkan ilmu yang bermanfaat” pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Drs .H. Abdul Mallik mengatakan, YPI Da’watul Khoir adalah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan yang mengelola berbagai macam lembaga pendidikan baik yang formal maupun non formal, Yaitu : Play Group Da’watul Khoir, RA Da’watul Khoir, MTs Da’watul Khoir, MA Da’watul Khoir, Ponpes Putra Putri Mambaul Hikmah, Panti Asuhan Mambaul Hikmah, MADIN Mambaul Hikmah, dan TPQ Al-Muttaqin.

post-top-smn

Baca berita terkait