Tuesday, 29 September 2020

Gus Ipul Berangkatkan 1.500 Peserta Mudik Gratis 2016

post-top-smn
Wagub Jatim dengan didampingi Presdir Maspion, Kadishub Prov Jatim  dan ketua SPSI Maspion I memberangkat mudik gratis karyawan maspion

Wagub Jatim dengan didampingi Presdir Maspion, Kadishub Prov Jatim dan ketua SPSI Maspion I memberangkat mudik gratis karyawan maspion

Surabaya, SMN – Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf memberangkatkan 1.500 peserta Mudik Gratis 2016 Keluarga Besar Anggota SPSI Maspion Group di Maspion I, Sidoarjo, Sabtu(2/7).

Peserta Mudik Gratis tersebut diberangkatkan dengan menggunakan 25 bus yang melintasi beberapa tujuan Kabupaten Kota di Jawa Timur diantaranya Banyuwangi dua bus, Jember satu bis, Blitar dua bus, Tuban satu bus, Trenggalek tiga bus, Ponorogo tiga bus, Magetan lima bus, Madiun tujuh bus, Ngawi dua bus.

Pada kesempatan tersebut, Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim itu menjelaskan pada Tahun 2016 ada kurang lebih 170 ribu orang difasilitasi Pemprov Jatim untuk mudik gratis. Dengan rincian 60 ribu orang diberangkatkan melalui bus, 120 ribu orang melalui kereta api, dan sisanya menggunakan kapal laut. Untuk moda transportasi darat disediakan 700 bus untuk mengangkut pemudik.”Semoga dengan adanya mudik gratis mampu meringankan beban masyarakat saat Hari Raya Idul Fitri,” ucapnya.

Selain itu, tujuan diseleggarakannya Mudik Gratis adalah mengurangi volume kendaraan dj jalan sehingga kepadatan lalu lintas akan berkurang. Dan juga mengurangi antrean penumpang di terminal, pelabuhan dan stasiun.” Dengan adanya mudik gratis antrian penumpang di beberapa titik berkurang. Dan juga semoha kemacetan yang biasa terjadi saat Hari Raya bisa dikurangi,”ujarnya.

Dan juga, mudik gratis diharapkan bisa mengurangi potensi kecelakaan. Dimana tiap tahun kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi masih sering terjadi.”Mudik gratis juga diharapkan mengurangi angka kecelakaan di jalan raua. Para sopir juga mohon jangan ngebut di jalan, keselamatan lebih penting,”tambahnya.(*)

post-top-smn

Baca berita terkait