Friday, 30 October 2020

Gubuk Reyot Misran Desa Mondung Akhirnya Menjadi Bedah Rumah Layak Huni

post-top-smn
Setelah bedah rumah Misran kini menjadi rumah sangat layak huni

Setelah bedah rumah Misran kini menjadi rumah sangat layak huni

Pamekasan, SMN – Seorang pemuda asal Pademawu yang aktif menyuguhkan program kepedulian kepada masyarakat kecil telah berhasil membantu Pak Misran dan keluarganya dalam bentuk membangun rumah Misran (65) yang semula merupakan “gubuk reyot yang tidak layak huni” akhirnya mendapatkan respon dari salah seorag putra daerah asal pademawu Drs.Ec.H.M.Supriadi yang akhirnya gubuk reyot itu mendapat bantuan untuk rehab rumah.

Misran merupakan seorang buruh tani serabutan yang tak mempunyai penghasilan tetap benar benar pantas membutuhkan bantuan, tutur Amin Mahmun, SH selaku ketua tim bedah rumah yang sekaligus Ketua PAC PDIP Pademawu Kecamatan Pademawu.

Saat ditemui awak media Amin Mahmun, SH menjelaskan saya mengucapkan alhamdulillah akhirnya rumah Misran dapat diselesaikan tepat pada waktunya pada jumat siang (18/03/17) terangnya.

Rumah Misran (65) yang terletak di dusun Mondung Selatan desa Bunder Kecamatan Pademawu yang semula gubuk reyot yang hampir roboh dan atapnya bocor dan jika hujan rumah Misran terendam banjir.Rumah yang ukuran 7×3.5 Meter dengan pondasi 1,5 Meter yang di rehab lengkap dengan dapur dan sodek depan yang berukuran 2 Meter x 7 Meter kini menjadi rumah yang layak.

Sementara Misran saat ditemui awak media di lokasi rumah barubya mengatakan bahwa Misran yang di dampingi istrinya merasa terharu saat melihat rumah barunya dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua PAC PDIP Pademawu mas Amin yang sudah banyak membantu hingga rumahnya yang sekarang menjadi sangat dan sangatlah layak huni, tuturnya. Di tambahkannya, Amin Mahmun SH, merasakan kecewa kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang telah mengabaikan masyarakat dan pekerjaannya pemerintah benar benar lamban sekali untuk berpeduli, tandasnya.

Semoga dengan kepemimpinannya partai PDIP yang di bawahnya ini menjadikan wadah semua aspirasi masyarakat terutama di Kecamatan Pademawu, terang Misran. Dan Amin Mahmun,SH melantunkan sebuah Gemaan kata Kemerdekaan kami mas kepada semua awak media…Merdeka Merdeka Merdeka Merdeka PDI Perjuangan Jaya,ungkapnya. (Hen)

post-top-smn

Baca berita terkait