Friday, 18 September 2020

Get Sweat! Solidnya Voli Persahabatan Pemkab-Forkopimda

post-top-smn
Pelaksanaan senam bersama Pemkab-Forkopimda

Pelaksanaan senam bersama Pemkab-Forkopimda

Kab. Mojokerto, SMN – Tutup pekan dengan energi full, Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Jumat (5/2) pagi, menggelar pertandingan voli persahabatan bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) di lapangan Kantor Pemerintah Kabupaten Mojokerto tepat pukul 06.30 WIB.

Pj (Penjabat) Bupati Mojokerto, M. Ardi Prasetiawan, yang memimpin kelompok I beranggotakan tim dari jajaran SKPD, terpantau kompak dan bersemangat menghadapi tim lawan dari TNI dan Korem. Meski kalah dua set berturut-turut (25-16 dan 25-23), Pj Bupati dalam beberapa moment seru tertangkap selalu aktif memberi semangat pada anggota tim untuk tetap mempertahankan ritme permainan yang menyenangkan namun sportif.

Dibantu salah satu personil tim, Kepala Disporabudpar (Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata) Kabupaten Mojokerto, Didik Chusnul Yakin, kekompakan dapat dijaga hingga menit-menit akhir set.

“Kegiatan ini sebenarnya kita awali sebagai forum silaturahmi formal antar Forkopimda (membicarakan koordinasi wilayah dan beberapa hal yang berkaitan), namun kita kemas ulang dalam suasana informal dan santai. Voli persahabatan ini sebagai wahana saja dalam menjalin komunikasi, saya kira ini adalah moment yang baik. Dua keuntungan dalam satu waktu. Komunikasi terjaga, sehat juga dapat,” komentar Pj Bupati.

Pelaksanaan pertandingan bola voli persahabatan Pemkab-Forkopimda

Pelaksanaan pertandingan bola voli persahabatan Pemkab-Forkopimda

Selain pertandingan voli Pemkab dan Forkopimda melawan TNI, Polres dan Polresta versus Bank Jatim dan Kejaksaan juga melakukan dua set pertandingan tanpa ampun. Polres dan Polresta berhasil menggungguli tim Kejaksaan dengan skor 25-17 pada set I dan 25-14 pada set II. Kapolres Mojokerto, AKBP Budhi Herdi Susianto dan Kapolres Kota Mojokerto, AKBP Nyoman Budiharja, bekerjasama dalam melakukan manuver dan tembakan-tembakan cantik yang membawa tim mereka berada di atas angin.

“Saya pikir ini acara yang bagus untuk bersinergi semua unsur baik Pemda, TNI Polri dengan instansi lain, semoga event positif ini bisa dapat dikembangkan pada event-event lain,” ujar AKBP Budhi Herdi Susianto singkat.

Pertandingan yang sebelumnya diawali dengan senam bersama ini diharapkan Pj Bupati, agar menjadi kegiatan berkala karena mampu memberi efek positif yakni bersinerginya jajaran pemerintah yang dijalin dalam bentuk komunikasi akrab dua arah yang bermanfaat.

“Olahraga tidak hanya bermanfaat untuk olah fisik, mental juga ikut segar karena tubuh aktif bergerak. Saya harap agenda ini dapat menjadi pemicu semangat positif dalam meningkatkan semangat pembangunan daerah, terlebih kegiatan ini dihadiri Forkopimda, TNI, Polres, Polresta, Danrem, dan beberapa teman dari instansi lainnya. Permainan voli pagi ini berjalan dengan sportif dan solid, semoga bisa menjadi agenda rutin,” harap Pj Bupati.

post-top-smn

Baca berita terkait