Wednesday, 25 November 2020

Gebyar Jalan Sehat Desa Jambesari, Memperingati HUT RI ke 71

post-top-smn
Kades Jambesari, Sugito

Kades Jambesari, Sugito

Banyuwangi, SMN – Gebyar semarak dalam rangka memperingati HUT RI, yang ke 71, Desa Jambesari Kec Giri, Banyuwangi, mengadakan jalan sehat umum, ribuan warga antusias mengikuti serangkaian acara Yang sudah di siapkan oleh panitia, dari anak-anak hingga dewasa, tua muda semua tumpah ruah dijalan, Guna mengikuti jalan sehat. ”Jalan sehat ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin kami lakukan namun untuk tahun ini sengaja kami gebyar untuk meningkatkan kerukunan di desa Jambesari khusunya”. Haltersebut disampakan kades Jambesari Sugito minggu tgl (29/8)kemarin.

Menurut Sugito, bahwa kegiatan jalan sehat ini selain dari pada eknomis namun mengandung filosofi adanya kebersamaan kekompakan dan persatuan yang merupakan bagian dari semangat para Pejuang terdahulu dalam merebut Kemerdekaan, disamping itu Desa Jambesari kini memiliki moto CAGEUR di mana di dalamnya terkandung makna Cerdas, Aman, Gotong Royong, Efektif, Unggul dan Religius yang mana diharapkan dengan motto tersebut staf desa lebih baik lagi dari yang sebelumnya, namun bukan berarti kebelakang Desa Jambesari akan tetapi perlu di tingkatkan kembali untuk lebih baik lagi, ungkapnya.

lebih lanjut ia mengatakan, selaIn jalan sehat, Desa Jambesari juga melakukan santunan bagi anak yatim, kegiatan ini sengaja dibikin semeriah mungkin, supaya masyarakat sadar kalau desa nya semakin hari, semakin pesat perkembangannya, apalagi saat ini desa sangat di perhatikan oleh pemerintah, terbukti dengan adanya Dana desa”. Ujarnya.

Ia Juga berharap, semoga kedepan desa Jambesari, lebih unggul dari segi pembangunan dan juga terutama sumberdaya manusianya, (SDM)dan tercipta rasa aman tentram kondusip dan rukun. Sebagaimana yang kita harapkan bersama, mari bersama bersama –sama membangun desa”, pungkasnya. (gfr)

post-top-smn

Baca berita terkait