Thursday, 22 October 2020

Gandeng Didi Kempot, Kades Grudo Rilis Album Campursari

post-top-smn
kades triono dan didi kempot di  sela syuting video klipnya

Kades Triono dan Didi Kempot di sela syuting video klipnya

Ngawi, SMN – Mendung yang menghitam menaungi langit di atas Alun-Alun Merdeka, tetapi Kepala Desa Grudo, Triono, tetap bersemangat menyanyikan lagu andalan yang dirilisnya dalam album bertajuk sama Diuber Rondho. Tak main-main, Triono menyanyikan lagu ciptaan Didi Kempot, musisi yang terkenal dengan album-album campursarinya. “Saya memang bercita–cita menjadi penyanyi setelah gagal menjadi TNI, namun garis tangan membolehkan jadi kepala desa dulu,” katanya.

Karena cita-cita sebagai penyanyi itulah, Triono mengaku percaya diri selama ini menyumbangkan suaranya di berbagai perhelatan yang digelar instansi atau masyarakat. Sampai akhirnya dia mendapatkan kesempatan merilis album dengan membawakan lagu ciptaan Didi Kempot. “Saya bangga sekali, saya harap bisa diterima masyarakat dan bisa hits,” katanya.

Album ini merupakan kompilasi dengan beberapa penyanyi lainnya dan dicetak dalam bentuk DVD. Didi Kempot sendiri menyumbangkan tujuh lagu karyanya dan dua diantaranya dinyanyikan Triono yakni Diuber Rondho dan Kertonegoro. Pengambilan gambar untuk video klipnya sendiri dilakukan di lingkup UPT Alun–alun Merdeka Ngawi Senin (2/4) dan menarik perhatian masyarakat yang sedang berkumpul di alun-alun. Kendati diselingi hujan deras pun, syuting itu tetap dilanjutkan dengan penuh semangat oleh Triono, Didi Kempot, beberapa penyanyi dan seluruh kru.

Karena syuting dilakukan di tempat umum dan terbuka, Didi Kempot pun harus sabar dikelilingi fans. Tak jarang mereka mendesak untuk berfoto bersama di sela-sela syuting video klip yang berburu waktu dengan hujan yang mengintai. enurut Didi Kempot, lagu Diuber Rondho sendiri musiknya agak beat namun dia mengaku kagum dengan semangat Triono.

Bahkan dia memprediksi hanya Trionolah satu–satunya kades di Indonesia yang sudah berani menjajal kemampuan menyanyi dengan merilis album. “Seingat saya, baru ada dia di Indonesia ini yang bikin rekaman lagu campursari,” ungkapnya.(ari)

post-top-smn

Baca berita terkait