Thursday, 1 October 2020

Fatma Saifullah Yusuf Kenalkan Kerajinan Sidoarjo pada Ibu Negara

post-top-smn
Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla didampingi Ibu Fatma Saifullah Yusuf saat meninjau produk unggulan Kota Delta yang dipamerkan di Pendopo Kabupaten Sidoarjo. (doc.humas)

Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla didampingi Ibu Fatma Saifullah Yusuf saat meninjau produk unggulan Kota Delta yang dipamerkan di Pendopo Kabupaten Sidoarjo. (doc.humas)

Surabaya, SMN – Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf, isteri Wakil Gubernur Jawa Timur, mengenalkan beragam kerajinan dari Kab. Sidoarjo kepada Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan isteri Wakil Presiden RI, Hj. Mufidah Jusuf Kalla. Promosi kota delta ini dipaparkan saat kunjungan kerja yang dilakukan Ibu Iriana Jokowi beserta ibu-ibu yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) ke Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Kamis (27/10).

Sebelum menunjukan berbagai produk unggulan kota delta, rombongan Ibu Iriana Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla didampingi Ibu Fatma Saifulah Yusuf disambut Hj. Anni’matus Saiful Ilah, isteri Bupati Sidoarjo serta Hj. Fenny Apridawati, Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Sidoarjo. Mereka langsung menuju tempat pameran dan meninjau langsung produk-produk kerajinan yang dipamerkan.

Istri Wagub Jatim itu mengenalkan beragam kerajinan Sidoarjo mulai dari batik, bordir, tas kulit, souvenir sampai kerupuk. Saat berada di stand kerajinan kulit dari Tanggulangin Kab. Sidoarjo, dengan semangat Ibu Fatma menjelaskan keunggulan produk ini kepada Ibu negara. “Ini salah satu produk tas dan koper yang masih eksis di Sidoarjo dan ini merupakan produk unggulan dari Kabupaten Sidoarjo. Produk ini dikerjakan secara turun temurun,” ujar Wakil Ketua PKK Provinsi Jatim ini.

Ibu Iriana tampak antusias mendengar penjelasan dari Ibu Fatma. Tak jarang ia melihat dengan detail segala produk yang ditampilkan. Antusias dan ketertarikan ini ia tunjukkan dengan melakukan dialog dengan para penjual.

Usai melihat berbagai produk kerajinan yang dipamerkan, Ibu Iriana tampak tertarik dengan kesenian gamelan yang dimainkan beberapa seniman dari Kabupaten Sidoarjo. Ia bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan Ibu Fatma Saifullah Yusuf menyempatkan naik ke panggung dan ikut menyanyikan langgam Jawa bersama dengan para seniman. Para seniman ini tampak antusias dan senang, dan di akhir menyempatkan berfoto bersama dengan Ibu Negara.

Kunjungan Ibu Negara ke Pendopo kabupaten Sidoarjo ini sebagai rangkaian kunjungan kerja Ibu Negara ke Kabupaten Sidoarjo. Dalm kunjungan ini ia didampingi oleh istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK). Sebelumnya, rombongan Ibu Negara berkunjung ke PT. ECCO Indonesia di Candi Sidoarjo dan Puskesmas Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo.

Usai dari Pendopo, rombongan menuju ke Indah Bordir di Jalan Yos Sudarso Sidoarjo. Turut dalam rombongan ini Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Ratna Megawangi Djalil, Nora Tristiyana Ryamizard Ryacudu, Siti Faridah Pratikno, Hani Pramono Anung, Irina Justina Zega Brodjonegoro, Rugaiya Usman Wiranto, serta anggota OASE lainnya. (*)

post-top-smn

Baca berita terkait