Sunday, 25 October 2020

Enam Pemain JU Ikut Seleksi Timnas U-15

post-top-smn
Enam pemain Jember United ikuti seleksi Timnas U-15

Enam pemain Jember United ikuti seleksi Timnas U-15

Jember, SMN – Enam pemain Jember United (JU) yang asli kelahiran Jember, berangkat untuk melakukan seleksi di Tim nasional U-15. Keenam anak asuhan Ketua JU, Sirajuddin ini dipanggil Timnas untuk mewakili Jawa Timur,

“Alhamdullillah Jember bisa mewakili Jawa Timur ke kancah nasional dengan mengirimkan 6 orang pemain dari JU menuju Timnas U-15. Saya secara pribadi sangat terharu seklai dengan dipanggilnya mereka ke Timnas,” kata Wakil Bupati Jember, Muqit Arif saat ditemui sejumlah media, kemarin, diruangkerjanya.

Yang membuat sangat terharu lagi, kata Muqit adalah mereka ini semuanya dari Jember dan mewakili Jawa Timur. Sebab kata Muqit dalam sejarah pesepakbolaan Jember, baru kali ini Jember bisa menasional.

“Syukur-syukur, mereka tidak berhenti di nasional jika lolos nanti. Kami berharap mereka akan bisa lebih berbuat demi Jember di kanca Internasional,” paparnya lagi.

Wabup Muqit juga sangat berharap kepada anak-anak tersebut untuk bisa memanfaatkan betul peluang yang ada ini, sebab dengan begitu ini akan lebih luar biasa bagi Jember kedepan, sebab bukan hanya nama pribadi, nama sekolah atau nama JU yang terbawa, akan tetapi ini juga akan membawa nama Jember menjadi luar biasa.

Dan ditegaskan lagi oleh Wabup, bahwa mereka itu lolos bisa ke Tim Nas dari 70 anak secara nasional yang dipanggil, gunakan peluang emas ini untuk bisa meng-explore kemampuan mereka.

Sementara itu, keenam anak asuhan JU, kata Sirajuddin adalah Sofian Hamid lahir Jember/pakusari, M Iskandar  lahir jember/ tempurejo, Taufik Hidayat lahir jember/ajung, Ahyar Rizal lahir Jember/tempurejo, Febi Santoso lahir Jember/balung, Azzril Fajar lahir jember /tanggul.

“Sepak bola ini juga mendukung program dari Bupati dan Wakil Bupati Jember, dan ini sudah menjawab dari 22 program kerjanya,” katanya kepada media.

Dikatakan Sirajuddin, bahwa sejak tahun 1952, persepakbolaan di Jember ini baru kali ini enam anak yang mewakili Jawa Timur dari Jember semua.

“Mari kita doakan mereka yang akan berangkat, sebab mereka sudah mempunyai motivasi yang lebih. Mulai seleksi daerah, nasional bahkan internasional juga sudah melalui pertandingan-pertandingan sebelumnya,” ujarnya.

Sebelumnya Tim Jember Uited pernah menujukan taringnya, setelah menjadi juara di Piala Soeratin 2014, kini tim juniornya yang tergabung dalam Jember United U-15 tampil perkasa di turnamen Kampiun Indonesia 2015 di Jakarta.

JU juga sempat meraih tiga kali kemenangan beruntun di babak penyisihan Grup A. Jember United sukses melibas tiga tim yakni, Academy PSP Padang (3-2), Javanhawk Academy (2-0) dan SSA Kutai Timur (2-0). (atk)

post-top-smn

Baca berita terkait