Wednesday, 21 October 2020

Eksekutor Pembunuh Su’it Akhirnya Tertangkap

post-top-smn
Abdul Adim alias Adiman (sang eksekutor)

Abdul Adim alias Adiman (sang eksekutor)

Pasuruan, SMN – Tertangkapnya eksekutor pembunuh Su’it di rumahnya, jadi kabar yang melegakan bagi keluarga korban. Eksekutor bernama Abdul Adim (37) alias Adiman warga desa Tegal ciut, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang yang melarikan diri hampir 11 bulan lamanya jadi incaran petugas dan selama itu pula keluarga korban dihantui ketakutan yang berkepanjangan.

Ditemui di kantor LBH TNT Pasuruan, saudara-saudara Su’it mengatakan bahwa mereka mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras Kepolisian Resor Lumajang dalam menangani kasus pembunuhan Su’it. Namun ditambahkan oleh Supar, adanya PR Polres Lumajang untuk meringkus pelaku lain yang terlibat pada pembunuhan adiknya, karena dari cerita yang berkembang di TKP pada saat terbunuhnya Su’it, ada 4 motor yang berboncengan namun hanya 2 motor yang mendekati korban, diantaranya Adiman yang dibonceng oleh Mat holi, ujar Supar.

Lebih lanjur Supar menuturkan bahwa dia juga mendapatkan informasi bahwa otak pelaku atau dalang dari perencanaan pembunuhan yang sudah di skenariokan satu tahun sebelum terbunuhnya Su’it sudah menyerahkan diri ke Polres Lumajang, setelah tertangkapnya Adiman.

Saudara-saudara Su’it pun berharap agar kasus pembunuhan ini bisa segera di tuntaskan, termasuk pelaku lain yang terlibat di dalamnya. (bad/ win)

post-top-smn

Baca berita terkait