Wednesday, 26 February 2020

Edukasi Warga, KPU Sosialisasi di CFD

post-top-smn

KPUD Kota Kediri saat melakukan sosialisasi di CFD Jalan Dhoho Kota Kediri

Kediri, SMN – Pentingnya kesadaran warga dalam Pilwali 2018 menjadikan KPU Kota Kediri untuk melakukan sosialisasi di sejumlah tempat. Diantaranya di Car Free Day (CFD) Jalan Dhoho Kota Kediri.

Dalam acara tersebut KPU memberikan edukasi pentingnya keterlibatan masyarakat untuk menyukseskan Pilwali 2018. Karena siapa pemimpin yang terpilih akan menentukan arah kebijakan pemerintah Kota Kediri 5 tahun kedepan.

Menurut Komisioner KPU Moch Wahyudi, momen seperti ini tepat digunakan untuk bersosialisasi. Selain Taman Kota, KPU juga menyasar momen Car Free Day sebagai titik keramaian.

“Untuk itu, KPU Kota Kediri melaksanakan sosialisasi dalam bentuk grebeg pasar, saat ini CFD. Karena sebagai tempat berkumpulnya orang-orang,” katanya, Minggu (25/2).

Personil KPU Kota Kediri yang terdiri dari komisioner dan sekretariat itu ramai-ramai hadir mengajak warga turut serta dalam Pilkada Serentak pada bulan Juni 2018 mendatang.

KPU Kota Kediri berharap, dengan kegiatan ini masyarakat akan tahu dan paham serta mau berperan aktif dalam pilkada 2018.

“Terutama dengan memastikan bahwa mereka telah terdaftar di DPT (Daftar Pemilih Tetap). Dan yang terpenting hadir di TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk memberikan hak suaranya,” tandasnya.

Perlu diketahui bahwa selain sosialisasi dalam bentuk Grebeg Pasar seperti ini, KPU kota Kediri juga melaksanakan sosialisasi dalam bentuk lain. Diantaranya sosialisasi tatap muka, ledang, lomba-lomba, dan parade budaya.

“Dengan sosialisasi ini harapan KPU kota Kediri tingkat partisipasi masyarakat tinggi dibandingkan pemilu sebelumnya,” pungkas Wahyu. (adv/mn)

post-top-smn

Baca berita terkait