HomeBERITADukung Program Pemerintah, Babinsa Koramil 0819/20 Gempol Panen Padi bersama Petani 

Dukung Program Pemerintah, Babinsa Koramil 0819/20 Gempol Panen Padi bersama Petani 

Babinsa Koramil 0819/20 Gempol Koptu Umarman bersama dengan para petani setempat, laksanakan kegiatan panen padi di Desa Kejapanan Kecamatan Gempol.

Pasuruan, SMN – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0819/20 Gempol Koptu Umarman bersama dengan para petani setempat, melaksanakan kegiatan panen padi di Desa Kejapanan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Selasa (11/6/24)

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan swasembada pangan.

Babinsa Koramil 0819/20 Gempol, Koptu Umarman menyatakan bahwa keterlibatan TNI dalam kegiatan pertanian bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petani dalam meningkatkan produksi pangan. “Kami berharap dengan adanya pendampingan ini, petani bisa lebih termotivasi dan hasil panen bisa lebih maksimal. Ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan nasional,” ujarnya.

Panen padi kali ini dilakukan di lahan seluas 4600 m yang merupakan bagian dari lahan pertanian milik Bapak Mulyadi. Para petani mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa, baik dalam hal pendampingan teknis budidaya maupun dalam proses panen.

Salah satu petani, Bapak Suyono, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang telah banyak membantu sejak masa tanam hingga panen. “Kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa. Mereka tidak hanya memberikan semangat, tapi juga ikut turun langsung membantu kami. Ini sangat berarti bagi kami,” kata Suyono.

Dengan adanya kolaborasi antara TNI dan petani ini, diharapkan dapat tercipta swasembada pangan yang kuat serta ketahanan pangan yang berkelanjutan. Selain itu, diharapkan kegiatan ini juga dapat menginspirasi wilayah lain untuk melakukan hal serupa demi tercapainya ketahanan pangan nasional yang tangguh. (LS)

ARTIKEL TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA