Thursday, 24 September 2020

DPRD Ponorogo Sidak UNAS Sekolah Dasar

post-top-smn
Komisi D DPRD Kabupaten Ponorogo saat melakukan sidak UN SD Bangunsari I

Komisi D DPRD Kabupaten Ponorogo saat melakukan sidak UN SD Bangunsari I

Ponorogo, SMN DPRD Ponorogo dalam mengantisipasi suatu kejadian yang tidak diinginkan dan demi untuk kelancaran Ujian Nasional  Pendidikan Sekolah Dasar (SD) yaitu dengan melakukan inspeksi mendadak ( SiDak). Pihaknya memantau langsung pelaksanaan UN tingkat SD. Saat melakukan sidak di SD Bangunsari 1, DPRD memuji manajemen sekolah dalam mengelola pelaksanaan ujian, Senin (16/05).

“Memang program komisi D selalu ada inspeksi mendadak, ya mengawal proses pelaksanaan UN dari SMU hingga SD,” ujar Drs. Muh. Ubahil Islam, anggota komisi D DPRD Ponorogo.

Menurut anggota fraksi Kebangkitan Bangsa tersebut, sudah seharusnya setiap pelaksanaan UN di setiap jenjang kependidikan mendapat perhatian, tidak hanya UN tingkat SMP dan SMU saja yang mendapat perhatian.

“Ya ini bisa menjadi contoh, sekolah ini (SDN Bangunsari 1) manajemennya baik, sebagai contoh, tadi ada anak kelas tiga yang tidak ikut ujian sekolah karena sakit, oleh sekolah diberi waktu ujian susulan. Jadi tidak muncul nilai fiktif, tidak ikut ujian tapi nilainya tiba tiba muncul,” lanjut lelaki yang akrab disapa Ubahil ini.

Lebih lanjut Ubahil berharap pelaksanaan ujian Nasional tingkat SD tahun ini berjalan sesuai dengan harapan kita semua, pihaknya juga berharap semua peserta ujian lulus dan ujian nasioanal lancar tidak ada suatu kendala apapun.

“Kami berharap, siswa tidak mengalami tekanan saat ujian sehingga bisa menjalani ujian dengan nyaman dan lulus tentunya harapan kita bersama”, pungkas Ubahil. (Wied/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait