Thursday, 22 October 2020

DKUPP Gelar Sosialisasi Rapat Anggota Koperasi

post-top-smn
Keterangan gambar : Suasana saat sosialisasi di Ruang Puri Manggala Bhakti Kantor Pemerintah Kota Probolinggo.

Suasana saat sosialisasi di Ruang Puri Manggala Bhakti Kantor Pemerintah Kota Probolinggo.

Probolinggo, SMN – Bertempat di Gedung Puri Manggala Bhakti kantor pemerintah kota hari ini (11/1) Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) menggelar acara Sosialisasi Rapat Anggota Koperasi bagi seluruh koperasi yang aktif di Kota Probolinggo, sesuai arahan Gubernur jawa timur.

Hadir dalam acara tersebut Walikota HJ. Rukmini, Sh. Msi, didampingi Sekda Drs. H.Johny Haryanto, Msi, Kepala satuan kerja di lingkungan Kota Probolinggo, Narasumber, Serta seluruh pengurus koperasi.

Kepala DKUPP Drs.Gatot Wahyudi.Msi dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya rapat anggota koperasi.

Walikota HJ. Rukmini. Sh.Msi dalam sambutannya mengatakan pentingnya sosialisasi RAT koperasi ini. “Sosialisasi ini sangat penting agar tidak ada lagi koperasi yang ditutup karena tidak mengadakan rapat anggota tahunan,”

Aprilia Hartanti Selaku Narasumber menjelaskan menyebutkan RAT koperasi sifatnya adalah wajib. “Paling tidak dilakukan setahun sekali. RAT ini nantinya akan menjadi acuan untuk menentukan program selanjutnya,” jelas April yang juga seorang staf di DKUPP Kota Probolinggo.

Ditemui terpisah, Kepala Bidang Koperasi Dinas KUPP, Budhie Nuryoko menyatakan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari surat gubernur yang ditujukan pada Walikota Probolinggo. “Dalam surat tersebut, Gubernur memerintahkan setiap koperasi untuk mengadakan rapat anggota tahunan. Karena tahun lalu banyak sekali koperasi yang tidak melaksanakan rapat anggota tahunan”. (edy)

post-top-smn

Baca berita terkait