Thursday, 29 October 2020

Ditinggal Takbiran, Rumah Terbakar

post-top-smn

Rumah nenek Andika yang habis terbakar Rabu dini hari, (22/8) lalu. (foto dokumen BPBD Ngawi)

Ngawi, SMN – Malang benar nasib Andika, 11 tahun. Bocah ini harus tidur di rumah tetangga sejak rumah neneknya yang dia tinggali ludes terbakar pada Rabu dini hari (22/8). Ayah dan ibu Andika sudah bercerai dan ibunya sudah meninggal. Ayahnya meninggalkan Andika bersama sang nenek di Dusun Grogol, Desa Pakah Kecamatan Mantingan.

Seminggu sebelum hari kurban sang nenek meninggalkan Andika sendiri karena mengunjungi salah satu anaknya di Jakarta. Malam Idul Adha lalu, Andika memilih ke masjid dan bertakbir, sampai sekitar pukul 02.30 WIB dini hari, semua orang panik memadamkan api yang melalap rumah neneknya.”Saya di masjid, jadi selamat dari kebakaran,” ujar Andika.

Rumah neneknya terbakar ludes dan Andika hanya memiliki baju yang melekat di badannya. Banyak orang yang bersimpati atas nasibnya, bahkan salah satu komunitas sosial media membantunya membeli keperluan sekolah termasuk seragam dan buku-buku. Kasus kebakaran ini masih dalam penyelidikan, namun kuat dugaan arus pendek listrik yang menjadi penyebabnya. (ari)

 

post-top-smn

Baca berita terkait