Monday, 21 September 2020

Dispenda Tulungagung Akan Relokasi Pedagang dan Pasar Hewan di Kawasan Pasar Kliwon

post-top-smn
Kawasan Pasar Kliwon Tulungagung

Kawasan Pasar Kliwon Tulungagung

 

Tulungagung, SMN Bahwa pihak Dispenda Tulungagung sudah memikirkan terkait pedagang di kawasan lapangan pasar kliwon, terlebih lokasi itu rencananya akan di bangun RTH yang merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA).

Dispenda Tulungagung telah menyiapkan lokasi khusus untuk pedagang kuliner yang sbelumnya sudah berjualan di kawasan lapangan pasar kliwon, pedagang akan di pindahkan ke lokasi baru, yang berada di sebelah utara lapangan, atau tepatnya dekat dengan pendapa.

Kami mulai bangun dan pedagang kuliner di pindahkan di utara lapangan, “ ungkap Didik, untuk pasar hewan kauman di pindahkan ke pasar Karangrejo, itu sudah berlaku sejak rabu 10 /2 yang lalu, dengan demikian aktivitas di pasar Karangrejo menjadi dua kali yakni saat hari pasaran kliwon dan hari pasaran wage.

Untuk relokasi keseluruhan di rencanakan mulai bulan maret akhir ini, lebih lanjut Didik menjelaskan bahwa Dispenda Tulungagung hanya merelokasi yang selama ini berjualan di pasar kliwon ke pasar karangrejo, kami berharap kepada masyarakat Tulungagung yang selama ini belanja di pasar kliwon bisa langsung datang ke pasar karangrejo.

Untuk di ketahui guna untuk menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di wilayah Kabupaten Tulungagung maka di lapangan pasar kliwon tepatnya di depan kantor kecamatan kauman akan di bangun Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Pembangunan ini di lakukan karena di Kabupaten Tulungagung saat ini masih kekurangan Ruang Terbuka Hijau (RTH), pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) ini merupakan hibah dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA) RI, oleh sebab itu semua tahapan pembangunan akan di lakukan langsung oleh pihak kementrian.

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Dinas Pendapatan Daerah (DISPENDA) Tulungagung, Eko Sugiono, melalui Kabid Pengendalian dan Evaluasi, Didik Sulaksono. (rud)

post-top-smn

Baca berita terkait